Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir Kalsel 2021, Enam KK Warga Tunggul Irang Datangi Posko Tanggap Bencana Kodim 1006 Martapura

Enam kepala keluarga korban banjir warga Desa Tunggul Irang Martapura, datangi Posko Induk Tanggap Bencana Korban Banjir Kodim 1006 Martapura.

banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Enam Kepala Keluarga terdampak banjir dari Desa Tunggul Irang, Martapura, Kabupaten Banjar datangi Posko Induk Tanggap Bencana Korban Banjir Kodim Martapura 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Enam Kepala Keluarga korban banjir warga Desa Tunggul Irang, Martapura, Kabupaten Banjar keluhkan belum terima bantuan.

Hal ini terungkap saat ke enam kepala keluarga tersebut berjalan kaki datangi Posko Induk Tanggap Bencana Korban Banjir Kodim 1006 Martapura.

"Kami datang kesini (Kodim Martapura), dikarenakan selama sepekan bertahan di rumah yang jauh dari pemukiman dan belum menerima bantuan. Sementara kami mengharapkan sekali bantuan" Kata Norfadillah Kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (20/1/2021).

Norfadillah beserta lima kepala keluarga atau 13 jiwa termasuk empat balita lainnya diketahui mengungsi di Desa Sungai Sipai. Dirinya mengungkapkan sangat membutuhkan selimut, susu anak-anak dan pakaian bekas.

Baca juga: Update Banjir Kalsel - Jumlah Korban Jiwa Jadi 21 Orang

Baca juga: Gempa Guncang Maluku Utara, Kekuatannya Mencapai 5,5 Magnitudo

Baca juga: Rombongan Pembawa Bantuan dari Kotabaru untuk Korban Banjir HST Melewati Jalan Loksado

"Kami tidak sempat membawa pakaian, semua basah hanyut dibawa arus deras," ungkapnya dengan nada sedih kepada anggota yang saat itu berjaga di Posko.

Mendengar keluh sedih yang diungkapkan Norfadillah. Sersan satu Samsudin menuturkan bukan sekali saja dirinya dan anggota lainnya menerima dan mendengar keluhan warga korban banjir.

"Selama Posko Induk Tanggap Bencana Korban Banjir Kodim Martapura ini digelar, kami pernah mendengar hal tersebut," Ungkapnya.

Hal ini bisa dimengerti, banyaknya korban banjir selama beberapa pekan ini seiring dengan banyaknya permintaan bantuan. Yang mana, tidak dipungkiri ini membuat petugas, aparat hingga relawan kelelahan untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Untuk itu, Siapa pun serta warga manapun yang terdampak banjir maupun kesusahan akibat bencana alam banjir ini. Kami terima dan bantu, apa saja yang diperlukan mereka," Sambungnya.

"Semoga bantuan terus berdatangan, sebab masih banyak warga yang terdampak banjir di daerah saat ini juga membutuhkan bantuan logistik dan lainnya. Bantuan ini tentunya penting buat mereka," Sambung Samsudin.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved