Breaking News:

REI Kalsel

Dibuka Gubernur H Sahbirin Noor, Musda XI DPD REI Kalsel Diawali Penandatanganan Kerjasama

Musyawarah Daerah (Musda) XI DPD REI Kalsel, di Rattan Inn Banjarmasin dan dibuka secara virtual oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (20/1/2021

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
MOU antara Ketua Dewan Masjid Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR dan Ketua DPD REI Kalsel, HM Ahyat Sarbini di awal acara Musda XI DPD REI Kalsel 2021 di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (20/1/2021) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musyawarah Daerah (Musda) XI DPD REI Kalsel, di Rattan Inn Banjarmasin dan dibuka secara virtual oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (20/1/2021).

Hadir dalam acara Musda XI REI Kalsel, sekaligus memberikan sambutan, Wakil Ketua Umum DPP REI, Umar Husin, Ketua Dewan Masjid Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Ketua DPD REI Kalsel, HM Ahyat Sarbini dan jajaran.

Termasuk pimpinan Bank, stakeholder terkait serta perwakilan Forkompinda.

Sebelum dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin, pada awalan acara Musda dilakukan penandatanganan kerjasama dari Ketua Dewan Masjid Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, dengan DPD REI.

MOU antara Ketua Dewan Masjid Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR dan Ketua DPD REI Kalsel, HM Ahyat Sarbini di awal acara Musda XI DPD REI Kalsel 2021 di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (20/1/2021)
MOU antara Ketua Dewan Masjid Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR dan Ketua DPD REI Kalsel,
HM Ahyat Sarbini di awal acara Musda XI DPD REI Kalsel 2021 di Rattan Inn Banjarmasin,
Rabu (20/1/2021) (banjarmasinpost.co.id/nu)

Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini menjelaskan kerjasama ini dilakukan DPD REI dalam mengawali tahun 2021 untuk menyelenggarakan pembangunan masjid-masjid di kawasan kompleks perumahan yang dikerjasamakan dengan Dewan Masjid Kalsel.

"Semoga kerjasama ini bisa memberikan berkah yang ada dan bisa mengawali langkah REI Kalsel kedepan dengan baik," kata Ahyat Sarbini.

Usai penandatanganan, HG (P) Rusdi Effendi AR bersama Ketua DPD RE Kalsel, Ahyat Sarbini didampingi pengurus REI dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menujukkan hasil penandatanganan kerjasama kepada peserta Muda REI.

Ahyat Sarbini dalam sambutannya menjelaskan industri properti menjadi salah satu industri yang menjanjikan dan patut diperhitungkan.

Selama ini Kalsel termasuk salah satu penyumbang terbesar untuk pembuatan perumahan yang bersubsidi dari dukungan Kementerian.

"Kedepan mudah-mudahan REI Kalsel dengan semangat dan dukungan semua pihak bisa terus menggerakkan perekonomian di Kalsel. Sesuai dengan tema yang ada yakni REI sebagai Penggerak Pemulihan Ekonomi Banua.
Harapannya kedepan di tahun 2021 kebijakan pemerintah bisa mendukung perkembangan perumahan bukan malah mempersulit sektor perekonomian kermasuk di sektor pengembang perumahan," kata dia.

Sementara dalam laporannya, Ketua Panitia Musda XI DPD REI Kalsel, H Fahrudy Nasar, melaporkan DPD REI juga banyak menggandeng sponsor dari perbankan, termasuk media partner Banjarmasinpost group.

Dia melaporkan pula, dari anggota yang terdaftar aktif juga ada yang hadir baik melalui online maupun offline.

"Tentunya acara dilangsungkan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan izin pelaksanaan dari hotel dan dinas kesehatan. Estimasi yag hadir offline sekitar 100 sampai 150, ruangan kapasitas 300 an," kata dia. (aol)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved