Breaking News:

Sport

Berharap Lahir Atlet Voli Nasional dari Kalsel, Kombes Nanang Ingin Muncul Ayib Baru

Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nanang Masbudi berharap kedepannya akan lahir pemain voli Kalsel seperti AKP Ayib Rizal

Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Karo SDM Kalsel Kombes Nanang Masbudi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nanang Masbudi berharap kedepannya akan lahir pemain voli Kalsel  seperti AKP Ayib Rizal yang pernah membawa tim voli Indonesia mendulang prestasi .

Menurut Nanang yang pernah menjabat sebagai official bola tim bola  voli Sea Games 2019 lalu dan mendapatkan penghargaan dari Kapolri , bahwa AKP Ayib Rizal adalah orang banua yang lahir di Banjarmasin.

Nanang yang sangat perduli masalah olahraga voli ini mengatakan  sebelum masuk polisi ia (Ayib, Red) adalah pemain voli yang dididik dari awal di dunia voli hingga menjadi pemain profesional hingga karirnyabersinar di bidang olahraga dan mengharumkan nama Indonesia.

--Sekedar diketahui AKP Ayib Rizal saat ini adalah Kasatlantas Polres Sampang pernah penah menjadi kapten timnas bola vol dan menghantarkan Ondonesia meraih medali emas  dalam ajangh Sea Games 2007 dan 2009.

Baca juga: Tim Putri Bola Voli Banjarmasin Yakin Penuhi Target Medali di Porprov 2022

Baca juga: Persiapan Ajang Porprov Kalsel 2022, Tim Putri Bola Voli Banjarmasin Latih Kekompakan

Tak hanya itu ia penah dinobatkan menjadi atlet bola voli terbaik se asia no 5 dan pemain terbaik se Indonesia 2008 - 2014 lalu.

Nanang yang baru saja memjabat sebagai Karo SDM Polda Kalsel ini   mengaku masih menjadi pengurus bola voli Tim Bhayangkara juga  punya camp pelatihan pemain voli di Surabaya.

"Saat ini saya juga punya camp di Surabaya  mendiik anak-anak  yang punya bakat bola voli sejak usia dini, jadi sejak mereka masih lulus SMP atau SMA kita rekrut dan masukkan camp di Surabaya," paparnya.

Dimana anak didik yang dibina dan dilatih di camp tersebut jika berprestasi akan bisa mengembangkan bakatnya di voli .

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi ke-55 Tala, Puluhan Tim Ramaikan Turnamen Voli

Apakah ia akan mendirikan atau membentuk tim voli Polda Kalsel atau akan membantu perkembangan voli di Kalsel? Nanang mengatakan bahwa animo pemain voli di Kalsel bagus.

"Saya akan silaturahmi ke pengurus PBSVI Kalsel  apa yang saya bisa bantu untuk olahragha voli," ucap pria yang sangat perduli pada dunia voli ini.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved