Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Resmi, Abdul Hadi-Supiani Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi - Supiani akhirnya ditetapkan sebagai calon terpilih Pilkada Balangan 2020

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua KPU Balangan, Saripani menyerahkan SK penetapan bupati terpilih kepada pasangan H Abdul Hadi dan Supiani sebagai Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi - Supiani akhirnya ditetapkan sebagai calon terpilih pada Pilkada Balangan 2020.

Penetapan tersebut diumumkan secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Sabtu (23/1/2021).

Penetapan ini ditandai dengan penyerahan berita acara Pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Balangan, oleh Ketua KPU bersama empat komisioner KPU lainnya kepada wakil ketua DPRD Balangan, M Ifdali, Bawaslu dan pasangan calon terpilih serta parpol pengusung.

Ketua KPU Balangan Saripani menyampaikan, rapat pleno penetapan digelar setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan dari KPU RI terkait tidak adanya sengketa Pilkada Balangan yang diajukan di MK.

Baca juga: Banjir di Kalsel 2021, Bupati Terpilih Pilkada Balangan Beri Sembako untuk Warga Terdampak

Baca juga: VIDEO Kalah di Pilkada Balangan 2020, Ansharuddin Legowo, Siap Hantar Abdul Hadi hingga Pelantikan

Baca juga: Unggul Sementara di Pilkada Balangan 2020, Abdul Hadi-Supiani, Politikus dan Birokrat Berpengalaman

Pada 20 Januari lalu, KPU Balangan menerima surat pemberitahuan dari KPU RI dan diberikan waktu lima hari untuk rapat pleno penetapan. 

"Atas dasar itulah, kami mengelar rapat pleno penetapan  pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan,” ucap Saripani.

Kegiatan kali ini ucap Saripani merupakan tugas terakhir KPU Balangan dalam hal pelaksanaan Pilkada. Ke depan, perihal pelantikan telah diserahkan kepada DPRD Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Bupati terpilih, H Abdul Hadi  didampingi Wakil Bupati Terpilih, H Supiani mengungkapkan rasa syukur yang ia rasakan. Namun dibalik itu pula ada tanggung jawab besar yang harus ditunaikan. Terutama memenuhi janji politik saat Pilkada. 

"Kami sangat merasa senang dan gembira.  Kegembiraan ini juga ami syukuri dan kami sudah melihat amanah dan beban tanggung jawab di depan kami," ucap Abdul Hadi. 

Ia menilai, angka 61 persen yang membawa kemenangan dirinya bersaing dengan pasangan Ansharuddin dan M Noor Iswan merupakan ekspresi masyarakat Balangan ingin berubah. Menurut Abdul Hadi,  masyarakat ingin berubah dari sisi pembangunan desa dan penataan kota.

Menuju masa kepemimpinannya,  Abdul Hadi dan Supiani sudah menyiapkan untuk menjabarkan visi dan misi pada program yang akan dilakukan. Terutama mengutus tim untuk berkoordinasi dengan Bappeda Balangan. 

Baca juga: Update Hasil Perhitungan Suara Pilkada Balangan, Pasangan HAS Capai Angka 61,67 Persen

Selain itu untuk program 100 hari ke depan, ia pun minta kepada seluruh SKPD agar memberikan citra positif bagi pemerintahan Kabupaten Balangan.  Sehingga dilakukan pembenahan internal. Di antaranya menanamkan kesadaran bahwa seluruh jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat 

Sebagaimana diketahui, Abdul Hadi dan Supiani diusung oleh Partai PPP, Nasdem, PDI Perjuangan dan Demokrat. Ia memperoleh 47.095 suara pada Pilkada Balangan. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved