Breaking News:

Banjir di Kalsel

Demi Beri Makan Kucing Yang Turut Terdampak, Pemuda Banjarmasin Ini Terobos Banjir Setinggi Paha

Akim Raji (30)rela menerobos banjir demi bisa memberikan makan kepada kucing yang terdampak banjir di Banjarmasin

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
Akim Raji untuk banjarmasinpost
Akim raji menenteng makanan kucing untuk diberikan kepada kucing yang terdampak banjir di Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelan-pelan berjalan di tengah banjir, beberapa orang masing-masing menenteng bungkusan berisi makanan kucing.

Sembari membuat panggilan khas supaya muncul, mereka menyisir kawasan Kelurahan Sungai Andai di Komplek Herlina, Minggu (24/1/2021).

Ketika melihat kucing muncul di sela pagar atau atas atap rumah penduduk dan mengeluarkan suara, mereka tak segan berhenti lalu membagikan makanan kering untuk hewan berbulu tersebut.

Satu di antaranya adalah Akim Raji (30) yang hari itu dikatakannya adalah hari pertama bergabung dengan para relawan dari cat feeder memberi makan kucing terdampak banjir di kawasan Sungai Andai.

Baca juga: Hewan Turut Terdampak Banjir, Pemilik IG Bonbon Family Buka Posko Makanan Kucing

Baca juga: Demi Tujuh Kucing Kesayangan, Pedangdut Banua Ini Rela Terobos Banjir Kalsel di Gambut Banjar

Namun aksi itu bukanlah yang pertama kali dilakukannya.

Pria yang bekerja sebagai pengemudi ojek online ini mengaku kalau aksi memberi makan kucing yang ikut terdampak banjir sudah ia lakukan sejak Sabtu (16/1) silam atau tepat hari kedua air merendam sebagian besar wilayah kota Banjarmasin.

Di momen itu pula, diketahui air sedang tinggi-tingginya dan bahkan ketinggiannya mencapai pinggang orang dewasa di kota Banjarmasin.

Namun hal tersebut tak menghalangi dirinya menyalurkan makanan kering untuk kucing-kucing yang turut terdampak banjir, baik itu kucing liar, maupun kucing yang pemiliknya tak memiliki akses ke pet shop.

"Jadi hari pertama itu saya bawa 3 karung makanan kering dan motor sempat mogok di jalan A Yani Km 4.5 karena banjir, mau nggak mau bawa makanan kucingnya jalan kaki," papar Akim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved