Breaking News:

Berita HST

Smote Ireng Kembali Bantu Buka Akses Penyaluran Bantuan Korban Banjir di Kabupaten HST

Klub motor trail Smote Ireng dari Kabupaten Tabalong kirim bantuan untuk korban banjir di kawasan Pegunungan Meratus, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
SMOTE IRENG UNTUK BPOST GROUP
Anggota Klub trail Smote Ireng dari Kabupaten Tabalong harus singkirkan batang kayu atau pohon tumbang terlebih dulu, saat membuka akses untuk mobilisasi logistik korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Klub Motor Trail Smote Ireng berhasil membantu membuka akses menuju lokasi bencana banjir bandang parah dan longsor di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Jalur yang mereka terabas terbilang sangat sulit, pasca bencana, yaitu dari Desa Alat - Desa Arangani dan Dusun Luk Kuran di Kabupaten HST.

Selanjutnya, komunitas dari Kabupaten Tabalong itu pun kembali membuka akses di lokasi lainnya.

Akses yang dibuka merupakan jalur yang tertutup akibat longsor, yakni rute ke Dusun Rantau Parupuk - Dusun Pantai Mangkiling - Dusun Bayawana dan Dusun Pantai Uwang.

Baca juga: Lima Jam Terobos Jalur Pegunungan, Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli Salurkan Logistik di HST

Baca juga: Terjunkan 10 Trail, Smote Ireng Tabalong Berhasil Buka Akses ke Lokasi Terisolir di Hantakan HST

Semuanya  berada di bawah Desa Datar Ajab 2, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Kalsel.

Selain membantu membuka akses yang awalnya sulit dilewati, mereka juga menyempatkan untuk membagikan makanan kepada warga tedampak bencana.

Koordinator Tim Smote Ireng, Budi, Minggu (24/1/2021), menyampaikan, dalam kegiatan ini mereka juga dibantu  warga sekitar Pegunungan Meratus tersebut.

"Kami lakukan mulai Jumat, 22 Januari 2021, dan Sabtu, 23 Januari 2021 baru berhasil mennembusnya. Ini karena faktor cuaca," katanya.

Baca juga: Klub Smote Ireng Tabalong Kerahkan Trail, Angkut Bantuan untuk Korban Banjir HST,

Baca juga: Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli Tembus Daerah Terpencil di HST, Salurkan Bantuan Korban Banjir

Dari perjalan untuk bisa membuat jalur yang dapat dilintasi, Budi menyampaikan, untuk titik rawan ada di daerah Desa Alat menuju Desa Arangani di daerah  Dusun Luk Kuran dan Pantai Parupuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved