Berita Kalteng

Program TMMD ke-110 Kodim 1011/Kualakapuas Digelar Maret, Benahi Infrastruktur Desa Saka Lagun

Pemkab Kapuas gelar rakor persiapan pelaksanaan program TMMD ke-110 Kodim 1011/Kualakapuas di wilayah Kabupaten Kapuas yang dimulai pada Maret 2021

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 Kodim 1011/Klk Tahun 2021, bertempat di Aula Bappeda, Senin (25/1/2021). 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bappeda, dipimpin Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Senin (25/1/2021)

Pelaksanaan TMMD direncanakan akan dilaksanakan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak pada minggu pertama bulan Maret sampai dengan minggu pertama bulan April 2021 atau selama dua bulan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kabupaten Kapuas Salman, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten, Camat beserta unsur tripika Kecamatan Pulau Petak.

Baca juga: PPKM di Banjarmasin Berakhir di Tengah Bencana Banjir, Begini Arahan Wali Kota Banjarmasin

Baca juga: Pemkab Seruyan Belajar Implementasi Reformasi Birokrasi di Pemkab Kapuas

Baca juga: Kesetrum Saat Perbaiki Atap Rumah, Sekujur Tubuh Pria Banjarmasin Ini Melepuh

Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan TMMD tersebut yang mana dinilai dapat membangun infrastruktur di lokasi itu.

Kemudian ia meminta kepada OPD terkait untuk saling berkoordinasi dalam mempersiapkan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Dalam waktu dekat ini para OPD akan ke lokasi masing-masing untuk melihat langsung dan akan membuat perencanaan dalam membantu TMMD ini, sehingga nanti pada saat pelaksanaan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan TMMD Regular ke-110 Kodim 1011/KLK tahun 2021.

Adapun program pelaksanaan yang direncanakan dalam TMMD tersebut diantaranya semenisasi jalan, renovasi mushola, program jambanisasi/sanitasi dan renovasi jembatan.

Ia juga berharap dengan rapat koordinasi ini dari pihak yang terkait bisa membantu dengan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah Kabupaten Kapuas.

"Saya juga berterima kasih karena sudah difasilitasi oleh Pemkab Kabupaten Kapuas bahwa dinas terkait sudah siap seluruhnya membantu Kodim 1011/Klk dalam pelaksanaan TMMD ke–110 ini," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved