Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Sidang Pemeriksaan Pendahuluan PHPU Pilgub Kalsel di MK Dimulai Besok, Begini Kata Denny Indrayana

sidang pemeriksaan pendahuluan terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Tahun 2020 termasuk Pilgub Kalsel akan digelar di MK

KPU Kalsel untuk BPost
Paslon Nomor Urut 2 Pilgub Kalsel, H Denny Indrayana-H Difriadi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sederet sidang pemeriksaan pendahuluan terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Tahun 2020 termasuk Pilgub Kalsel akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (26/1/2021).

Sempat beberapa hari tak terdengar kabarnya membahas terkait PHPU di MK, Pemohon dalam perkara PHPU Pilgub Kalsel Tahun 2020, H Denny Indrayana akhirnya buka suara. 

Dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Denny menyatakan sidang pemeriksaan awal di MK terkait Pilgub Kalsel dijadwalkan pukul 8.00 WIB, Selasa (26/1/2021).

"Saya beberapa waktu belakangan menahan diri untuk berbicara soal Pilgub Kalsel, terutama karena kita fokus untuk tanggap darurat banjir. Hari ini saya menginformasijan bahwa besok Selasa 26 Januari jam 8.00 WIB akan dilakukan pemeriksaan pendahuluan Pilgub Kalsel di MK," kata Denny. 

Baca juga: Kantongi Catatan Mentereng sebagai Aktivis Antikorupsi, Febri Diansyah Jadi Andalan Denny Indrayana

Baca juga: Ini Sederet Nama Tim Kuasa Hukum yang Diajak Denny Indrayana Sengketakan Hasil Pilgub Kalsel

Baca juga: Langkah Denny Indrayana Galang Donasi Disorot, Ketua Bappilu Golkar Kalsel : Itu Tidak Mendidik

Sehari sebelum sidang pemeriksaan awal dimulai, Denny tetap mengajak siapa saja yang memiliki informasi, bukti dugaan terjadinya kecurangan atau pelanggaran di Pilgub Kalsel Tahun 2020 untuk diteruskan kepadanya.

Sejumlah bukti yang memperkuat permohonannya dalam PHPU di MK sudah dikumpulkan dan disertakan. 

"Bukti kami tidak kurang, tapi tetap saya mengundang partisipasi agar kita semua sama-sama menyelamatkan Banua Kalimantan Selatan," ungkap Denny. 

Setelah ikut berperan dan turun membantu dalam penyelamatan para warga terdampak banjir, upaya menyelamatkan Banua melalui jalur MK kata Denny tak kalah penting. 

Sesuai aturan berlaku, rangkaian sidang hingga sidang keputusan PHPU Pilkada dijadwalkan rampung paling lambat pada 24 Maret Tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved