Breaking News:

Berita Banjar

STIKES Intan Martapura Peduli Korban Banjir, Galang Donasi dan Salurkan Bantuan ke Sejumlah Desa

STIKES Intan Martapura peduli korban banjir galang donasi sekaligus mendistribusikan bantuan ke sejumlah desa terdampak banjir di Kabupaten Banjar

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Hj Zubaidah untuk banjarmasinpost.co.id
Persiapan STIKES Intan Martapura bagikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar, Kalimatan Selatan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sudah lebih sepekan banjir melanda kabupaten kota di Kalimantan Selatan tentu hal ini menimbulkan dampak berbagai permasalahan bagi masyarakat, diantaranya kesehatan dan ekonomi.

Kabupaten Banjar adalah salah satu kabupaten yang terdampak besar, bahkan permasalahan banjir yang melanda kabupaten ini juga di klaim yang terparah.

Spekulasi pun terkait penyebab banjir bermunculan, mulai dari curah hujan yang tinggi hingga kerusakan lingkungan alam dan lainnya. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut

Namun, terlepas dari semua itu, tentu banyak masyarakat yang saat ini sangat memerlukan bantuan untuk bertahan dan kembali bangkit.

Baca juga: IDI Kalsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Baca juga: 10 Orang Masih Terperangkap di Lorong Tambang Batu Bara Manual Mentewe Tanbu

Baca juga: Pemkab Tanahlaut Perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana, Begini Penjelasan Bupati dan Wabup Tala

Menelisik dari permasalahan banjir tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Intan Martapura turut peduli dengan bencana banjir yang melanda.

Meski turut terdampak banjir, STIKES Intan Martapura turut serta berbagi dan membantu sesama. Yang mana hal ini dibenarkan oleh Ketua STIKES Intan Martapura, Hj Zubaidah, SST, S.Kep, MPH.

"Benar, memang kami menggalang donasi sekaligus mendistribusikan bantuan tersebut ke beberapa desa, seperti Desa Pekauman, Desa Lok Gabang, Desa Lok Baintan dan Sungai Tuan Ilir," Ungkap Zubaidah Kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (25/1/2021).

Dan hingga saat ini, menurutnya, Civitas Akademika Stikes Intan Martapura terus bergerak dalam membantu masyarakat dengan memberikan bantuan berupa bahan logistik makanan, kebutuhan bayi, obat-obatan dan lain-lain.

Yang mana, bantuan tersebut diperoleh dari hasil donasi para donatur yang setiap hari selalu ada dan memberikannya, baik dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan maupun dari Provinsi lain.

"Kedepannya STIKES Intan Martapura juga akan melaksanakan kegiatan pengabdian ke masyarakat dalam upaya penanganan pasca banjir seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan berbagai instansi kesehatan lainnya," Pungkasnya.

Sebab, tidak dipungkiri kesehatan masyarakat yang terdampak banjir juga perlu mendapatkan perhatian

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved