Breaking News:

Berita HST

TNI Pakai Helikopter dan Trail, Bantuan Didistribusikan untuk Korban Banjir di Kabupaten HST

Bantuan untuk korban bencana diturunkan di Desa Datar Ajab, didistribusikan lagi ke Dusun Pantai Mangkiling, Bayawana dan Pantai Uang, Kabupaten HST.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP
Prajurit TNI distribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir dan longsor di Desa Datar Ajab dan di dusun pedalamannya, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Distribusi bantuan logistik untuk warga terdampak banjir dan longsor di  Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, terus dilakukan oleh jajaran TNI.

Bahkan, pengiriman logistik untuk Korban Banjir dan terdampak longsor menggunakan Helikoper Bell 412 EP dan trail, Senin (25/1/2021).

Helikopter ini bukan kali pertama mendarat. Karena sebelumnya, bantuan logistik juga dikirim TNI menggunakan helikopter.

Bantuan yang diantar saat Senin (25/1/2021) merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Baca juga: Medan Sulit, Danrem 101/Antasari Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab HST Menggunakan Heli Bell TNI AD

Baca juga: Dampak Banjir Belum Tuntas Tertangani, Tanggap Darurat Bencana Banjir di HST Diperpanjang

Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol Inf M Ishak H Baharuddin, mengatakan, bantuan yang didrop adalah  beras 150 kilogram, gula 150 kilogram, minyak goreng 10 dus, susu 5 dus, biskuit 10 dus dan sarden 10 dus.

Logistik yang turun di Desa Datar Ajab, didistribusikan lagi ke dusun terdalam, yaitu Pantai Mangkiling, Bayawana dan Pantai Uang.

Selain itu, dengan menggunakan motor trail, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin bersama Danramil 1002-07/Pagat, Dokter Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) dan anggota melakukan pendorongan logistik di Desa Datar Ajab.

"Selain melaksanakan pendorongan logistik, kegiatan yang dilakukan bersama anggota ini untuk mengecek kembali kondisi jalan yang tertimbun tanah longsor," bebernya.

Baca juga: Ditemukan Tewas Telentang dengan Luka Tusukan, Pria HST Ini Diduga Dihabisi Empat Pelaku

Baca juga: Pemkab HST Dibantu Pusat dan Pemprov Kalsel Bangun Pengendali Air di Lahan 60 Hektare

Lebih lanjut Dandim mengatakan, pihaknya bersama Dokter Puskesad memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang memerlukan pasca bencana banjir dan tanah longsor.

Personel TNI menembus medan sangat sulit, demi memberi bantuan pangan dan layanan kesehatan untuk masyarakat terdampak banjir di pedalaman Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.
Personel TNI menembus medan sangat sulit, demi memberi bantuan pangan dan layanan kesehatan untuk masyarakat terdampak banjir di pedalaman Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. (PENERANGAN KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP)

"Pendistribusian ke Desa Datar Ajab memang bisa menggunakan kendaraan roda dua. Akan tetapi medannya sangat sulit dilalui. Selain lumpur hampir setinggi 30 hingga 50 sentimeter, juga kondisi jalan yang sangat licin ditambah batang kayu dan rumpun bambu masih belum dibersihkan sangat memakan tenaga untuk dilalui kendaraan," bebernya.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved