Breaking News:

Pesona Malam di Pantai Swarangan

Badan Jalan Lebar dan Lapang Hingga di Lokasi Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Jarak dari Pelaihari ibu kota Kabupaten Tala, Kalsel, ke Pantai Jorong Beach Galam sekitar 46,3 kilometer dengan jalan yang lebar dan bagus.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Akses menuju Pantai Jorong Beach Galam di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meski masih baru, namun akses menuju Pantai Jorong Beach Galam di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten  Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga cukup mudah.

Badan jalan hingga di lokasi lumayan nyaman. Jarak tempuhnya dari Kota Pelaihari (ibu kota Kabupaten Tala), juga tak terlalu jauh, yakni 46,3 kilometer.

Jika ditempuh dengan kendaraan roda empat waktu tempuhnya sekitar satu jam sepuluh menit atau sekitar satu jam jika berkendara roda dua.

Dari Pelaihari, jalannya mulus beraspal karena merupakan jalur poros Trans Kalimantan. Hanya ada kerusakan pada satu titik di muara pintu masuk ke jalan tambang PT Jorong Barutama Greston yang saat ini juga menjadi akses ke Pantai Jorong Beach Galam.

Baca juga: Lampu Konveyor Tambang, Hanya Ratusan Meter dari Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Baca juga: Sepanjang Malam Bertabur Cahaya di Pantai Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Lalu lintas di jalur Pelaihari-Jorong juga teramat lancar sehingga pengendara dapat bebas bergerak tanpa pernah merasakan pelambatan lalu lintas. Bisa dikatakan jalur setempat cenderung senyap.

Sebelum menapaki fly over (jalan layang) di Swarangan, belok kiri menuju jalan tambang. Bentang lebar badan jalannya sekitar 20 meter hingga ke pantai sehingga sangat lapang.

Itulah akses menuju Pantai Jorong Galam Beach di Swarangan. Dari muara Jalan A Yani hingga tiba di pantai, jarak tempuh sejauh enam kilometer.

Menapaki jalan tambang tersebut, suasananya pun nyaman karena di kanan kiri jalan tambang setempat berpagar pohon pinus berukuran besar.

"Rindang dan teduh karena banyak pohonnya," ucap Yani, warga Pelaihari kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (26/1/2021).

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved