Breaking News:

Pesona Malam di Pantai Swarangan

Bersantai di Kafetaria Saat Malam di Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Kafetaria menghadap laut sediakan makanan cukup lengkap di Pantai Jorong Beach Galam, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Kafetaria menghadap ke laut di Pantai Jorong Beach Galam, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelancong ketika berada di objek wisata mana pun, umumnya juga selalu sekaligus kulineran, apakah membawa bekal sendiri maupun membeli di lokasi.

Pantai Jorong Beach Galam di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga menjadi tempat yang nyaman untuk kulineran.

Pasalnya, pepohonan pinusnya rindang sehingga pengunjung bisa duduk di bawahnya sembari menikmati makanan yang dibawa. Sampah, tinggal dibuang ke tempat yang tersedia di lokasi.

Apalagi di pantai eksklusif itu juga ada kaetarianya. Bangunannya permanen dan nyaman serta lapang yang letaknya persis di pesisir pantai.

Baca juga: VIDEO Pesona Malam Pantai Eksklusif di Swarangan Kabupaten Tala

Baca juga: Pasir di Jorong Beach Galam Kabupaten Tala Padat dan Nyaman Dijelajahi

Kafetaria itu benar-brlenar menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai sambil nyeruput teh, kopi atau minuman lainnya. Apalagi saat malam, suasananya tentu menjadi lebih syahdu.

"Berasa kayak sedang nyantai di angkringan di tepi laut. Keren dan romantis," ucap Yani, warga Pelaihari kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (26/1/2021).

Ada dua ruang kuliner di kafetaria itu yakni di dalam gedung berkapasitas sekitar 20 orang dan dilengkapi air conditioner. Lalu, ruang terbuka yang persis menghadap pantai, kapasitasnya puluhan orang.

Kafetaria tersebut merupakan tempat makan petinggi PT Jorong Barutama Greston dan tamu.

Baca juga: Badan Jalan Lebar dan Lapang Hingga di Lokasi Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Baca juga: Sepanjang Malam Bertabur Cahaya di Pantai Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Tamu yang kerap berkunjung yakni dari kalangan instansi pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi, komunitas tertentu, dan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved