Breaking News:

Banjir di Kalsel

Galang Donasi Anggota dan Masyarakat, PPNI Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

DPW PPNI Kalsel galang donasi dari anggota dan masyarakat untuk disalurkan ke warga terdampak banjir di Kalsel

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Syaiful Akhyar
DPW PPNI Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
PPNI Kalsel Salurkan Bantuan ke korban banjir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengawali tahun 2021 cobaan dari berbagai musibah yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia, termasuk musibah banjir yang menggenangi hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan.

Musibah itu menjadi sebuah tantangan berat bagi masyarakat ditengah pandemi covid 19, yang belum terlihat tanda-tanda akan segera berakhir.

PPNI Kalsel salurkan bantuan ke korban banjir
PPNI Kalsel salurkan bantuan ke korban banjir (DPW PPNI Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id)

Berkaitan hal tersebut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalsel bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI se Provinsi Kalimantan Selatan dan juga pemerintah bersama elemen masyarakat bahu membahu ikut andil membantu meringankan beban korban banjir.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 26 Januari 2021, Stabil Rp 958.000 Per Gram

Baca juga: Banjir di Kalsel, Bus Bejajalanan Kota Banjarmasin Belum Bisa Beroperasi

Baca juga: Sertijab di Polres Tanahbumbu, Wakapolres Hingga Kapolsek Berganti, Banyak Kembali Wajah Lama

 
DPW PPNI Kalsel mengumpulkan donasi dari anggota dan masyakat untuk disalurkan kepada masyakarat terkena dampak musibah, baik langsung diserahkan kepada masyarakat maupun melalui posko-posko pengungsian sementara.

"Alhamdulillah tadi pagi pendistribusian bantuan korban bencana alam banjir mulai dilaksanakan, TIM 1 Menuju Sungai Pinang, Sungai Bakung dan Lokba Intan, membawa sembako, pakaian laik pakai dan peralatan masak, selamat bertugas semoga selamat di perjalanan," kata Plt Ketua DPW PPNI Kalsel, Dedy Aprizal. Selasa (26/01/2021).

DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan berhasil mengumpulkan donasi yang sebesar Rp 67,4 juta lebih, hasil dari bantuan DPP PPNI, beberapa DPW PPNI Provinsi lainnya, dan juga dari anggota PPNI yg bekerja di Kuwait.

Selain donasi dalam bentuk uang, mereka juga menerima bantuan dalam bentuk pakaian laik pakai. Bantuan tersebut telah mereka salurkan baik langsung maupun melalui DPD PPNI di delapan kabupaten/kota tedampak musibah.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat, Kami juga menghimbau kepada pengurus DPD PPNI se Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengantisipasi kemungkinan dampak yang akan muncul pasca musibah, terutama masalah kesehatan masyarakat," 

Selanjutnya Dedy juga menghimbau kepada seluruh anggota PPNI, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pelayanan yang profesional, menjunjung tinggi marwah profesi, dan bersinergi bersama pemerintah, untuk mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan.

Meningkatkan kepedulian sesama sejawat dan masyarakat, sehingga menjadikan PPNI dirasakan keberasaan dan manfaatnya di masyarakat.

"Masih dalam situasi pandemi covid 19, saya mengantarkan semua tetap bersemangat untuk meningkatkan peran edukasi kepada masyarakat, menjadi model untuk menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengkonsumsi gizi seimbang, serta olahraga secukupnya, untuk meningkatkan imun agar terhindar dari paparan virus Covid- 19," jelas Dedy.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved