Breaking News:

Pesona Malam di Pantai Swarangan

Pasir di Jorong Beach Galam Kabupaten Tala Padat dan Nyaman Dijelajahi

Pasir yang putih bersih yang padat disukai pengunjung Jorong Beach Galam di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Pantai berasir putih yang padat sehingga nyaman dilintasi, di Jorong Beach Galam, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Teramat memesona. Beginilah pemandangan alam yang tersaji di Pantai Jorong Beach Galam di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bentang pesisir pantainya memang tak begitu panjang, hanya sekitar setengah kilometer. Namun keistimewaannya adalah pasirnya yang putih bersih yang padat.

"Jadi, enak banget diinjak. Kalau di tempat lainkan biasanya pasirnya gembur, jadi kalau pas jalan masuk ke sepatu atau sandal," ucap Yani, warga Kota Pelaihari kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Badan Jalan Lebar dan Lapang Hingga di Lokasi Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Baca juga: Lampu Konveyor Tambang, Hanya Ratusan Meter dari Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Baca juga: Sepanjang Malam Bertabur Cahaya di Pantai Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Baginya, suasana pantai setempat benar-benar berbeda dibanding pantai-pantai lainnya yang ada di Bumi Tuntung Pandang. Hal itu yang membuatnya jatuh hati dan ingin selalu kembali lagi.

Apalagi saat malam suasananya berubah menjadi syahdu dan romantis. Lebih-lebih jika beranda langit berhiaskan bulan purnama yang bersinar cerah.

Udara sekitar jiga berembus sepoi dan sejuk karena pepohonan kayu pinus memagari daratan di tepian pesisir pantai. Pepohon juga rapi dan berjarak rapat karena dulu memang sengaja ditanam.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved