Breaking News:

Pesona Malam di Pantai Swarangan

Sepanjang Malam Bertabur Cahaya di Pantai Jorong Beach Galam Kabupaten Tala

Pantai Jorong Beach Galam berada di wilayah Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Menikmati suasana eksotis di Pantai Jorong Beach Galam, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tak terbantahkan memang Tanah Laut (Tala) merupakan kabupaten yang memiliki potensi wisata luar biasa di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Terutama wisata pantai, Kabupaten Tala bisa dibilang yang terdepan sejak masa silam. Sebut saja Pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan dan Pantai Takisung di Kecamatan Takisung Tanahlaut yang telah terkenal.

Bahkan sejak sekitar lima tahun lalu di Kabupaten Tala banyak bermunculan pantai baru di beberapa kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Jorong dan Kecamatan Kintap. Semuanya menyajikan panorama yang memesona.

Namun hanya sedikit pantai yang menyajikan nuansa berbeda berupa eksotisme suasana malam yang bertabur gemerlap cahaya lampu.

Baca juga: Pemkab Tanahlaut Perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana, Begini Penjelasan Bupati dan Wabup Tala

Baca juga: Baru Pulang dari Pengungsian, Rumah Warga Handilbirayang Bawah Tala ini Diterjang Puting Beliung

Itu adanya di Pantai Jorong Beach Galam atau disingkat JBG yang berada di wilayah Desa Swarangan, Kecamatan Jorong. Swarangan merupakan salah satu kampung nelayan di Kabupaten Tala.

Pengunjung bakal termanjakan menikmati taburan cahaya dari lampu penerangan sekitar. Terutama deretan lampu yang berbaris rapi pada rentang jara sekitar setengah kilometer di zona pesisir setempat.

"Keren banget pantainya, betah berlama-lama menikmati cahaya lampu dan deburan ombak saat malam," ucap Yani, warga Pelaihari, kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (26/1/2021).

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved