Breaking News:

Banjir di Kalsel

Babinsa Bantu Relawan Kirim Bantuan Sembako ke Pelosok di Kabupaten Banjar

Relawan dan prajurit TNI salurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
DAUS UNTUK BPOST GROUP
Petugas Babinsa dan anggota TNI lainnya bantu relawan salurkan bantuan untuk korban banjir di pelosok, Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bantuan logistik Berkah Peduli untuk korban banjir diantar Babinsa Koramil 1006-09 Sungai Tabuk, Sertu Mu'alim, dibantu para relawan, Rabu (27/1/2021).

Sasarannya, warga Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mendapat sembako.

"Bantuan yang diterima dari sejumlah relawan maupun donatur yang telah terkumpul, disalurkan ke lokasi yang benar-bernar terdampak parah dan harus dibagikan ke sasaran yang tepat," kata Danramil 1006-09 Sungai Tabuk, Kapten Inf Mujiono. 

Babinsa dan perangkat desa tentunya mengetahui keadaan dan kondisi warga di wilayahnya.

Karena itu, para relawan ataupun donatur yang ingin menyalurkan bantuan, bisa berkoordinasi dengan Babinsa atau dengan perangkat desa.

Dandim Martapura Optimalkan Peran Aparat Desa Cegah Banjir Susulan di Kabupaten Banjar

Banjir di Kalsel, Paskhas TNI AU Antar Logistik ke Lokbuntar Kabupaten Banjar

Hal ini agar bantuan yang di salurkan benar-benar sampai ke sasaran yang tepat, Sebab akan berdampak mubazir atau sia-sia bila tak tepat sasaran.

"Anggota Koramil, Marinir dan Paskhas, siap membantu para relawan yang ingin menyalurkan bantuannya," Imbuhnya. 

Ditambahkan Kapten Inf Mujiono, selain menyalurkan bantuan, dalam kegiatan yang turut melibatkan relawan berkah peduli ini.

Anggota juga mengingatkan kepada para korban untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker. 

Sementara itu, seorang relawan yang tak mau disebutkan namanya, menuturkan, dirinya dibantu TNI serta Babinsa langsung  untuk menyalurkan bantuan yang memang menyasar ke para korban di lokasi yang benar-benar mengalami dampak banjir yang cukup parah.

VIDEO Korban Banjir di Sejumlah Lokasi Dapat Bantuan dari Komunitas Peduli Dangsanak

Dampak Banjir di Kabupaten Banjar, Kerugian Komoditas Perternakan dan Perkebunan Hampir Rp 15 Miliar

"Ini membantu sekali buat kami untuk bisa menyasar dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir kepelosok desa," terangnya.

Dirinya beserta rekan lainnya memang memprioritaskan penyaluran bantuan kepada orang yang sangat membutuhkan bantuan, seperti orang yang sudah tua atau lansia serta kepada warga yang terisolasi. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved