Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Hari Keempat Bencana di Tambang Batu Bara Kabupaten Tanbu, Total 8 Jenazah Ditemukan

Tim penolong temukan total 8 jenazah di lorong tambang batu bara di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
ALFIAN UNTUK BPOST GROUP
Petugas gabungan mengevakuasi satu jenazah korban yang terperangkap di dalam lorong tambang batu bara di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (27/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Hari keempat pencarian pekerja Tambang Batu Bara manual di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, mulai membuahkan hasil.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, 10 orang terperangkap di dalam lorong tambang batu bara yang digarap secara manual di lokasi tersbut, Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat Rabu (27/1/2021), tim penolong dari Basarnas, Kodim, Polres, Tim Rescue Jhonlin, Tim Rescue Arutmin, Brimob, BPBD dan masyarakat telah menemukan lagi 2 jenazah.

Total, telah 8 jenazah korban yang dikeluarkan tim penolong dari lorong tambang di lokasi tersebut.

Dua Jasad Ditemukan di Lorong Tambang Batu Bara Kabupaten Tanbu Kalsel

Jasad Satu Korban Pekerja yang Tertimbun di Tambang Batu Bara Manual Mentewe Tanbu Ditemukan

Namun saat sorenya, pencarian terpaksa dihentikan karena faktor cuaca yang tidak mendukung. Hujan mengakibatkan kondisi terowongan sangat membahayakan bagi tim yang akan melakukan evakusi.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto yang terjun langsung membantu evakuasi para korban, mengatakan, pencarian sementara harus dihentikan karena kondisi cuaca yang cukup ekstrim.

"Sekarang, sudah 8 orang yang sudah ditemukan. Sementara, masih ada 2 orang lainnya yang masih belum ditemukan," ucapnya.

Pencarian terpaksa dihentikan dan direncanakan dilanjutkan keesokan hari, Kamis (28/1/2021), demi keamanan dan keselamatan anggota tim penyelamat.

Cerita Pekerja yang Selamat di Tambang Batu Bara Manual Kabupaten Tanbu Kalsel

10 Orang Masih Terperangkap di Lorong Tambang Batu Bara Manual Mentewe Tanbu

Proses evakuasi korban terperangkap di lorong tambang batu bara di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (27/1/2021).
Proses evakuasi korban terperangkap di lorong tambang batu bara di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (27/1/2021). (ALFIAN UNTUK BPOST GROUP)

"Kondisi jasad sudah mulai membengkak karena sepertinya sudah kemasukan air dan sekarang belum bisa kita identifikasi identitasnya. Proses pencarian akan kami lanjutkan besok," tandas Dandim. (Banjarmasinpoat.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved