Breaking News:

Berita Kalteng

Vaksin Covid-19 Tetap Aman Disimpan di Puskesmas Tangkiling dengan Pengamanan Polisi

Vaksin Sinovac masih tersimpan aman dalam box penyimpanan di gudang farmasi Puskesmas Tangkiling Bukitbatu Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polsek Bukitbatu untuk banjarmasinpost.co.id
Petugas Puskesmas Tangkiling Bukitbatu Palangkaraya saat memantau vaksin yang disimpan di kotak pendingin vaksin di puskesmas setempat. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Vaksin Sinovac masih tersimpan aman dalam box penyimpanan di gudang farmasi Puskesmas Tangkiling Kecamatan Bukitbatu Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/1/2021). 

Vaksinasi pun terus dilakukan bagi nakes setempat.

Bidan Kepala di Puskesmas Tangkiling, Palangkaraya, Nevi mengatakan, vaksinasi tetap dijalankan untuk tenaga kesehatan sedangkan vaksinasi yang masih ada masih tersimpan dengan baik di puskesmas tangkiling dengan pengawasan pihak kepolisian setempat.

Wisata Taman Labirin Desa Sungai Jelai Kabupaten Tanahlaut, Pengunjung Wajib Pakai Masker

Jarak Luncur Awan Panas Merapi Hingga 3 Km, Hujan Abu Selimuti Boyolali

Ritual Mandi Safar Sungai Mentaya Diusulkan Disbudpar Kalteng Masuk Kalender Wisata Nasional

Dia mengungkapkan, untuk mempertahankan kondisi vaksin tetap baik, vaksin Covid-19 Sinovac harus disimpan pada suhu 2 sampai 8 derajat Celsius dan dalam box penyimpanan.

Penyimpanan vaksin Sinovac harus sesuai dengan aturan yaitu terhindar dari paparan sinar matahari langsung serta diatur sedemikian rupa untuk menghindari kesalahan saat pengambilan.

“Vaksin Sinovac harus disimpan secara terpisah dalam rak atau keranjang vaksin lain agar tidak tertukar dengan vaksin rutin, apabila memungkinkan vaksin Covid-19 disimpan dalam kotak pendingin vaksin yang berbeda, terpisah dari vaksin rutin, jumlah vaksin Covid-19 Sinovac yang masih ada di Box Vaksin dan siap untuk digunakan sebanyak 54 vial," ujarnya.

Wakapolsek Bukit Batu Iptu Manton Sidabariba saat melaksanakan cek dan kontrol pengamanan Vaksin covid-19 Sinovac di Puskesmas Tangkiling.

Dia mengingatkan kepada personel yang berjaga, agar senantiasa profesional dalam pelaksanaan tugas dan waspada terhadap ancaman gangguan Kamtibmas sekecil apapun yang dapat mengganggu proses vaksinasi.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved