Breaking News:

Banjir di Kalsel

VIDEO Korban Banjir di Astambul Terima Bantuan dari Keluarga Besar Banjarmasin Post dan Relasi

Bantuan bahan pangan dan lainnya diberikan untuk korban banjir di Astambul Seberang, Astambul Kota dan Jati Baru, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejumlah karyawan Banjarmasin Post Group menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di 3 desa. Hingga dua minggu lebih, daerah para warga tersebut masih tergenang air.

Koordinator lapangan, Fransiska Aries Dian Lestari, mengatakan, desa yang didatangi adalah Astambul Seberang, Astambul Kota dan Jati Baru, wilayah Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Masih banyak warga di daerah sini yang kesusahan akibat terdampak banjir dan memerlukan bantuan," kata Dian, Rabu (27/1/2021).

Bantuan yang diberikan, nasi bungkus dan roti, sembako, vitamin, air mineral, susu formula hingga lilin.

Dampak Banjir di Kabupaten Banjar, Kerugian Komoditas Perternakan dan Perkebunan Hampir Rp 15 Miliar

FKIK UMB Beri Bantuan dan Periksa Kesehatan Korban Banjir di Kabupaten Banjar dan Batola

Kendala ditemui kala penyaluran bantuan di Desa Jati Baru, tim harus melewati jalanan yang ambles dan terendam air setinggi paha orang dewasa.

"Tadi, warga sempat menaiki rakit dari ban karet untuk mengambil bantuan dari kami. Semoga sumbangan dari kami bisa bermanfaat bagi warga di sini," harap Dian.

Sementara itu, Pembakal atau Kepala Desa Astambul Seberang, Jamhur, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Apalagi dalam waktu hampir 2 minggu banjir, daerahnya tersebut baru mengalami penurunan debit air beberapa hari terakhir saja.

Babinsa Bantu Relawan Kirim Bantuan Sembako ke Pelosok di Kabupaten Banjar

VIDEO Korban Banjir di Sejumlah Lokasi Dapat Bantuan dari Komunitas Peduli Dangsanak

Warga di desanya itu juga sempat mengungsi ke mushola di daerah yang lokasinya lebih tinggi di awal-awal banjir ini.

"Saya selaku Pembakal di sini mengucapkan terima kasih kepada Banjarmasin Post Group dan instansi terkait, semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan beban masyarakat di sini," ujar Jamhur.

Sumbangan dengan total 10.870.000 berasal dari sumbangan karyawan Banjarmasin Post Group, support dari Dirlantas Polda Kalsel, Baznas, Keluarga HRV Club Kalsel, PT Indofood Sukses Makmur, Air Minum Amanah, Kimia Farma, Toko Roti Arsyila, Bank Mandiri, Toko Buku Gramedia, alat salat dari rekanan ibu-ibu Banjarmasin Post Group, hingga ibu guru di SMPN 9 Banjarmasin yang menyumbangkan lilin.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved