Breaking News:

Berita Kalteng

Jalan Yos Soedarso Palangkaraya Diperlebar, ini Kata Pedagang Makanan

Jalan di kawasan ini dulunya kecil namun seiring perkembangan pembangunan Kota Palangkaraya, jalan tersebut kini semakin besar

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Jalan Yos Soedarso Palangkaraya ini, sebagian sudah mulus sehingga pecinta tanaman semakin mudah mendatangi lokasi penjualan tanaman di jalan Yos Soedarso ujung ini 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Jalan Yos Soedarso Palangkaraya khususnya kawasan wisata kuliner padat dilalui kendaraan karena jalan ini tembus ke lingkar lua penghubung Palangkaraya ke Sampit maupun ke arah Banjarmasin.

Jalan di kawasan ini dulunya kecil namun seiring perkembangan pembangunan Kota Palangkaraya, jalan tersebut kini semakin besar di bagian ujung merupakan kawsan Kuliner.

Pemko Palangkaraya sudah menjadikan kawasan tersebut bukan hanya sekadar lokasi kuliner, tetapi sebagai pusat penjualan tanaman.

Ucapan Mikhayla Bikin Nia Ramadhani Sakit Hati Hingga Menangis, Putri Ardi Bakrie Diminta Bersyukur

Bhabinkamtibmas Food Estate Polda Kalteng Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Peringatan Dini BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di DKI Jakarta, Bali, Kalimantan & Sulawesi

"Saat ini jalan Yos Soedarso jauh lebih lebar dan lebih baik, berdampak baik bagi penjual makanan," ujar Firmanuddin, salah satu penjual makanan Jalan Yos Soedarso, Kamis (28/1/2121).

Dinas PUPR Provinsi terus membenahi jalan Yos Soedarso Palangkaraya dengan meningkatkan jalan setiap tahunnya.
Jalan tersebut termasuk jalan multy years yang akan diselesaikan tahun 2021 ini.

Setiap tahun dilakukan pengawasan.

Kepala PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan semua lokasi titik jalan provinsi yang ada di seluruh wilayah Kalteng.

"Ada sejumlah jalan yang ditingkatkan pembangunannya, hingga tahun 2021 ini selesai dikerjakan, seperti Jalan Yos Sudarso, Palangkaraya. Progresnya sudah hampir 60 persen,” ujarnya.

Dikatakan Shalahuddin, untuk penanganan sepanjang 2,7 kilometer Jalan Yos Sudarso tersebut sudah dilakukan dengan melakukan pelebaran dan pengaspalan bertahap.

Saat ini tinggal 40 persen pengerjaan belum selesai, dan tahun ini akan dilanjutkan.

Dia berharap sejumlah jalan proyek multiyears tahun ini akan diselesaikan untuk Kota Palangkaraya maupun kabupaten.

“Mudah mudahan untuk jalur jalan Yos Sudarso cepat selesai, begitu juga dengan jalur jalan di Kabupaten lainya yang dikerjakan,” kata Shalahuddin.

banjarmasinpost co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved