Breaking News:

Budi Daya Lebah Madu di Kabupaten HSU

Madu Asli dengan Harga Terjangkau di Sungai Durait Hulu Kabupaten HSU

Wisatawan bisa langsung beli madu dari pembudidayanya di Desa Sungai Durait Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Kepala Desa Sungai Durait Hulu, Maseran, menunjukkan tempat usaha budi daya lebah madu yang dijadikan tempat wisata di desanya, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Budi daya Lebah madu cukup maju di Desa Sungai Durait Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Warga pun berharap, dari usaha ini dapat memudahkan mereka yang ingin mendapatkan Madu asli dengan harga yang terjangkau. Selain itu, memajukan pula desa setempat dari usaha ini sebagai Objek Wisata.

Mengingat, Madu asli cukup sulit didapat dan biasanya juga harganya cukup tinggi. Belum lagi, risiko adanya penjual madu palsu.

VIDEO Budi Daya Lebah Madu di Kabupaten HSU Jadi Objek Wisata

Aneka Buah di Tempat Wisata Budi Daya Lebah Madu Sungai Durait Hulu Kabupaten HSU

Budi Daya Lebah Madu Sungai Durait Hulu Dapat Dukungan dari Pemkab HSU

Kepala Desa Sungai Durait Hulu, Maseran, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, harga Madu yang nantinya akan dijual mampu bersaing dengan yang di pasaran.

Dan untuk keasliannya lebih terjamin karena warga bisa melihat langsung proses panennya.

“Dengan adanya budi daya ini menjadi solusi bagi warga Kabupaten HSU yang ingin mendapatkan madu dengan kualitas baik dengan harga terjangkau,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved