Breaking News:

Berita Olahraga

Ratusan Atlet NPC Kalsel akan Berlaga di Peparnas XIV 2021 Papua

Para atlet NPC Kalsel saat ini bersiap mengikuti event Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 yang juga berlangsung di Papua.

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Drs M Nasir M,AP 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain para atlet Kalsel bersiap berlaga di PON XX di Papua nanti, hal yang sama juga diakukan para atlet National Paraympic Committee (NPC).

Para atlet NPC Kalsel saat ini bersiap mengikuti event Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 yang juga berlangsung di Papua.

Ratusan atlet penyandang disabilitas ini rencananya berlaga di 10 cabang olahraga dari 12 cabang yang diperlombakan pada Peparnas XVI awal Nopember 2021 nanti.

Atlet Sepatu Roda Kalsel ini Langsung Turun Tiga Kelas di PON Papua

BWF World Tour Finals 2020 : Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Dibantai Ganda Korea Selatan

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Drs M Nasir M,AP, mengatakan rencananya para atlet NPC Kalsel pada 2020 lalu mengikuti Peparnas XVI Papua.

Namun karena ada pandemi covid maka diundur pada 2021 dan akan dilakukan sekitar awal Nopember nanti atau sesudah PON Papua.

Menurutnya, beberapa waktu lalu telah diadakan pertemuan di Sorong Papua tentang pembahasan rencana-rencana kegiatan NPC.

"Untuk atlet NPC Kalsel kawan-kawan sudah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan-latihan. Atlet NPC akan mengikuti 10 cabang olahraga," papar Nasir.

Untuk cabor pada Papernas Papua nanti sebenarnya ada 12 cabang olahraga yang dilombakan, namun NPC Kalsel hanya mengikuti 10 cabor sementara dua cabor belum tersedia atletnya.

Adapun jumlah atlet yang akan dikirim ke Papernas sebanyak 126 orang dengan jumah official sebanyak 63 orang dan dan jumlah kontingen menggunakan kursi roda sebanyak 25 orang .

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved