Breaking News:

Berita HST

TNI Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten HST

Bantuan disuplai untuk korban bencana banjir dan longsor di Desa Mantaas, Desa Mangkiling, Datar Ajab, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
NANRUAN UNTUK BPOST GROUP
Aparat gabungan mengantar bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

TNI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten HST

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Aparat dan relawan kemanusiaan peduli bencana alam melakukan distribusi logistik ke Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan didistribusikan menggunakan jukung Danramil 1002-08/Kasarangan, Camat Labuan Amas Utara, Kapolsek dan relawan kepada warga Desa Mantaas yang terdampak banjir.

Camat Labuan Utara, Muhammad Anhar, mengatakan, logistik ini dibawa dari Kecamatan Labuan Amas Utara menuju Desa Rantau Bujur melalui jalan darat. Selanjutnya, pakai jukung ke Desa Mantaas

"Karena, jalan tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan akibat air belum surut. Ketinggian air, antara 70 sentimeter sampai satu meter," bebernya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/1/2021). 

Bantu Pembersihan Sampah Pascabanjir di Kabupaten HST, DLH Tapin Turunkan Pasukan Kuning ke HST

Cerita Warga Batu Benawa Kabupaten HST Lolos dari Maut Saat Banjir Bandang

Logistik yang distribusikan, beras sebanyak dua karung seberat 100 kilogram, mi instan 20 dus, telur ayam 10 rak, sarden 10 kotak dan makanan ringan.

Ditambahkan Danramil Kapten Inf Lilis Sutanto, kegiatan pendistribusian sembako kepada warga Desa Mantaas merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan pemerintah Daerah, BPBD dan relawan kepada warga yang terkena bencana.

Apalagi di Desa Mantaas ini merupakan wilayah dataran yang paling rendah di Kabupaten HST.

Apabila terjadi banjir dari aliran Sungai Barabai, maka air banjir akan bermuara di Desa Mantaas.

Pasca Banjir, Anggota DPRD HST Minta Pindah Kantor, Lirik Gedung Murakata Barabai

DPRD Targetkan Pelantikan Bupati dan Wabup HST pada 18 Februari Mendatang

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved