Breaking News:

Yamaha Indonesia

Perhatikan ini Setelah Membeli Motor Yamaha

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan konsumen setelah membeli motor Yamaha

Yamaha Indonesia
pahami motor anda terlebih dahulu 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hal yang paling membahagiakan adalah ketika motor baru kita datang ke rumah.

Apalagi setelah berbulan-bulan inden, rasanya penantian selama ini terbayarkan.

PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim ingin memberikan arahan tentang apa saja yang harus diperhatikan ketika konsumen menerima motor baru di rumah, ini sangat penting karena akan berhubungan dengan perawatan motor anda.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan konsumen setelah membeli motor Yamaha, mulai dari pengecekan kendaraan, kondisi body motor, kelistrikan, memahami tentang garansi motor dan lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Manajer Shop Sentral Yamaha Surabaya, Ridi Sucahyo, “Setelah membeli motor hal yang harus diperhatikan adalah cek kendaraan terlebih dahulu, kemudian perhatikan jatah servis gratis yang diberikan di kartu garansi”.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pahami motor anda terlebih dahulu, bagaimana mengoperasikan motor terutama bagi pengguna motor keyless untuk pertama kali, tools pada motor, periksa lampu depan/belakang, lampu kota, lampu rem, lampu sein dan fitur-fitur lainnya yang ada di motor tersebut.

Apabila terdapat masalah konsumen mendapatkan hak istimewa berupa 4x service gratis yang ditentukan dengan perhitungan jangka waktu 1 bulan atau 1000 kilometer terhitung sejak unit diterima.

“Service gratis ini bukan hanya bonus, tapi penting. karena ada hubungannya dengan kartu garansi. Apabila konsumen telat atau melewatkan servis gratis alias tidak rutin maka kartu garansi 3 -5 tahun akan hangus,” ujar Ridi Sucahyo.

Kartu garansi pada motor Yamaha akan berguna apabila ada part kendaraan mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan pabrik.

Part motor yang rusak juga akan diganti secara gratis dengan part yang baru.

Oleh sebab itu konsumen harus memperhatikan syarat untuk mengklaim kartu garansi yakni dengan rajin servis gratis tepat waktu.

Halaman
12
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved