Breaking News:

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

Prof Udiansyah Pimpin Survei Rencana Pembangunan Fasum HST Bantuan LLDIKTI PEDULI

Profesor Udiansyah memimpin langsung tim survei yang terdiri dari gabungan PTS di Kalimantan Selatan melihat langsung kondisi Kabupaten HST

Editor: Eka Dinayanti
LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan
Profesor Udiansyah memimpin langsung tim survei yang terdiri dari gabungan PTS di Kalimantan Selatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah memimpin langsung tim survei yang terdiri dari gabungan PTS di Kalimantan Selatan untuk melihat secara langsung kondisi Kabupaten Hulu Sungai Tengah pascabanjir dan rencana bantuan pembangunan fasilitas umum yang akan dilakukan oleh tim LLDIKTI PEDULI.

Menurut Profesor Udiansyah di Banjarmasin Kamis (28/1/2021), dirinya bersama gabungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mendatangi lokasi paskabanjir di Desa Alat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, salah satu daerah yang paling berat terdampak banjir dan bahkan beberapa fasilitas umum mengalami rusak total bahkan lenyap.

"Kedatangan kami dan rombongan ke daerah tersebut pada Selasa 26 Januari, untuk memastikan kebutuhan fasilitas umum apa yang prioritas dibangun dengan sasaran Desa Alat sebagai kawasan yang paling parah terkena dampak bencana banjir di HST," katanya.

Rombongan yang datang bersama dengan Prof Udiansyah ke Desa Alat yaitu, Wakil Rektor I Anggrita Sari, S.SiT, M.Pd., M.Kes., Wakil Rektor III Universitas Sari Mulia Banjarmasin Dr. Ir. Agustinus Hermino Superma Putra, M.Pd, Kabiro Adm. & KetataUsahaan Univ. Sari Mulia Banjarmasin Yeni Widada, S.H.

Selanjutnya, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Sipil UNISKA M.A.B Banjarmasin Ir. Akhmad Gazali, ST., M.T., IPM., Dosen Tetap Prodi Teknik Sipil UNISKA M.A.B Banjarmasin Ir.Fathurrahman, S.T., M.T dan beberapa anggota tim lainnya.

Rombongan juga didampingi oleh pejabat daerah, antara lain Kepala Dinas Perkim Fajarudin beserta staf dan Camat Hantakan Kartadipura dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. HST Ramadhan.

"Kami diamanahi rekan-rekan dari PTS-PTS yang ada di seluruh Kalimantan dan Karyawan LLDIKTI XI untuk menyalurkan donasi yang mereka berikan, sekira bermanfaat untuk membantu pembangunan fasilitas umum," ujar Prof Udiansyah.

Dr Agustinus Hermino Superma Putra mengatakan, berdasarkan hasil survei bersama Ir Fathurrahman, ST MT dan Ir Akhmad Gazali, ST IPM, merencanakan akan membangun mesjid desa Alat yang lenyap diterjang banjir.

"Tim kami terlebih dahulu akan membuatkan desain konstruksi bangunan mesjid beton, yang rencananya dibangun dua lantai," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved