Breaking News:

Berita Tabalong

Satlantas Polres Tabalong dan Lembaga Kursus Mengemudi Dukung Rencana Pembentukan ISDC di Tiap Polda

Indonesia Safety Driving Center (ISDC) direncanakan akan dibangun Korlantas Polri di seluruh Polda.

Satlantas Polres Tabalong
Jajaran satlantas dan lembaga kursus mengemudi di Tabalong ikuti zoom terkait rencana pembentikan ISDC di tiap polda oleh korlantas 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Indonesia Safety Driving Center (ISDC) direncanakan akan dibangun Korlantas Polri di seluruh Polda.

Rencana pelaksanaan program ISDC di setiap ini disampaikan dalam zoom meeting yang digelar Korlantas Polri, Jumat (29/1/2021).

Kasatlantas Polres Tabalong Iptu Narendara Rian Agusta bersamaKanit dikyasa dan anggota Dikyasa Polres Tabalong mengikuti zoom meeting di Aula Satlantas Polres Tabalong.

Selain itu juga diikutkan trainer dari sekolah mengemudi di Tabalong, yakni dari LPPM Eduardo, LPK Masintan Jaya serta LPK Murakata.

Resmikan Bendungan Tapin Kalsel, Presiden Joko Widodo Bakal Datangi Hantakan HST

VIDEO Angin Puting Beliung Terjang dan Rusak Delapan Rumah Warga di Banjarbaru

Musim Hujan Banyak Kucing Peliharaan Terinfeksi Beberapa Virus, Simak Penjelasan Dokter Hewan Ini

ISDC ini merupakan wadah yang peruntukkannya untuk mengajarkan masyarakat dalam berkendara dengan baik dan dasar yang mumpuni.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasatlantas Iptu Narendra Rian Agusta, mengatakan, kegiatan zoom meeting menjelaskan tentang rencana akan dibangun ISDC di seluruh Polda di Indonesia.

Serta bagi tenaga trainer dan master Trainer di setiap ISDC nantinya juga akan diberikan pelatihan dan sertifikasi. 

Terkait dengan rencana ini, imbuhnya, tahapan selanjutnya akan dilakukan pengenalan awal kepada sekolah mengemudi swasta yang ada di jajaran Polda Kalsel.

"Kita berterimakasih kepada Korlantas yang akan memfasilitasi para trainer sekolah pengemudi untuk mendapatkan sertifikat yang sah sebagai trainer," katanya.

Narendra juga menegaskan, Satlantas Polres Tabalong bersama LPK yg ada di Kabupaten Tabalong siap mendukung program ISDC dari Korlantas.

Karena manfaat program ini sangat jelas dimana kedepannya ISDC akan mengeluarkan sertifikat bagi para trainer yang ada di sekolah-sekolah pengemudi di Indonesia.

Sehingga para trainer dengan sah memiliki sertifikat sebagai trainer atau pelatih pengemudi di tempatnya masing-masing.

"Yang mungkin nanti akan tetap ada syarat, uji hingga tes sertifikasi. Kita tunggu nanti bagaimana kebijakan lebih lanjut dari Korlantas," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved