Bumi Sanggam

Tim Ajudikasi dan Satgas PTSL Dilantik, Target 4.000 Sertifikat Gratis Selesai di Balangan

Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Balangan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah panitia Ajudikasi

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
kominfo balangan
Pelantikan Tim Ajudikasi dan Satgas PTSL 2021 Kabupaten Balangan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Balangan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah panitia Ajudikasi dan satuan tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Aula 3 Bappeda Kabupaten Balangan.

Hal ini dilakukan memenuhi ketentuan pasal 11 Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN nomor 6 Tahun 2018 tentang PTSL.

Kepada awak media, Jumat (29/1/2021), Kepala BPN Kabupaten Balangan, Didik Prasetyo, mengatakan, pelantikan panitia ajudikasi adalah satuan tugas yang dibuat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan untuk membantu kepala kantor dalam rangka percepatan sertifikasi hak atas tanah yaitu PTSL.

Terlebih, Satgas dibentuk dalam proses percepatan pendaftaran yang pasti akan dibentuk untuk menyelesaikan target sertifikasi percepatan 4.000 sertifikat di Kabupaten Balangan tahun 2021.

Lanjutnya, alasan dilantik para panitia satuan tugas PTSL, supaya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sehingga mencapai target sebelum batas 31 Desember 2021.

"Semoga peran serta aktif dari masyarakat atau desanya yang siap untuk dikoordinir atau mempersiapkan datanya, dan disampaikan ke pihak kami sehingga desa tersebut dapat menjadi prioritas untuk dilaksanakan kegiatan yang sama ke tahun selanjutnya, sehingga mudah untuk ditindaklanjuti pelaksanaan proyeknya," harap Didik.

Ia juga menyampaikan agar kepada masyarakat untuk tidak takut karena program tersebut akan berlanjut sampai 2024.

Ketua Tim Ajudikasi PTSL Tahun 2021, Fata Satriya mengatakan setelah dilantik, pihaknya akan langsung bekerja untuk mencapai target yang sudah ditetapkan sebanyak 4.000 bidang.

Sebagai arahan dari Kepala BPN Balangan, pihaknya juga mentarget selesainya sertifikat dan segera diserahkan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Balangan dan sekitarnya.

"Sehingga program selesai, penyerapan anggaran tercapai dan masyarakat langsung bisa merasakan manfaatnya dari adanya program pensertifikatan tanah sistematis lengkap tahun 2021 ini," ucap Fata. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved