Breaking News:

HSU Mantap

Vaksinasi di Kabupaten HSU Mulai Dilakukan, Targetkan Selesai Seminggu di Tahap Pertama

Sejumlah orang menerima vaksin Sinovac yang dilaksanakan di Gedung Idham Khalid di Kota Amuntai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten HSU, Provinsi Kalsel.

PEMKAB HSU
Bupati H Abdul Wahid HK memberi sambutan dalam pencanangan vaksinasi yang dilaksanaakan di Aula Idham Khalid, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Senin (1/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Setelah datangnya vaksin Sinovac untuk Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, dilanjutkan dengan pelaksanaan pencanangan vaksinasi yang dilaksanaakan di Aula Idham Khalid, Senin (1/2/2021). 

Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi menjadi orang pertama di Kabupaten HSU yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dilanjutkan dengan 21 orang lainnya yang terdiri dari Forkopimda dan juga kepala instansi Kesehatan dan Ketua organisasi masyarakat.

Unsur Forkopimda, yaitu Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Kajari HSU Novan Hadian, Ketua MUI KH Said Masrawan Lc dan ketua organisasi kesehatan dan organisasi mayarakat. 

Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, menjadi orang pertama di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mendapatkan vaksin Sinovac, Senin (1/2/2021).
Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, menjadi orang pertama di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mendapatkan vaksin Sinovac, Senin (1/2/2021). (PEMKAB HSU)

Sebelum mendapatkan vaksinasi, calon penerima vaksin melakukan pendaftaran yang dilanjutkan dengan skrining untuk mengetahui apakah kondisi fisik memenuhi persyaratan untuk bisa menerima vaksin. 

Setelah mendapatkan vaksin, dilakukan pencatatan dan mendapatkan surat keterangan bahwa telah mendapatkan vaksin.

Prosedur ini nantinya juga akan dilakukan di 15 fasilitas pelayanan yang akan menjalankan vaksinasi, yaitu di 13 Puskesmas RSUD Pembalah Batung dan juga klinik Polres HSU. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, Danu F Fotohena, mengatakan, jumlah tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin sebanyak 1316 orang ditambah 10 orang dari Forkopimda.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hulu Sungai Utara (HSU), Novan Hadian, saat divaksin di Aula Idham Khalid, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Senin (1/2/2021).
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hulu Sungai Utara (HSU), Novan Hadian, acungkan jempol saat divaksin di Aula Idham Khalid, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Senin (1/2/2021). (PEMKAB HSU)

Pemberian vaksin dilakukan sebanyak dua kali dan untuk tahap pertama kali ini ditargetkan bisa selesai pada 6 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved