Breaking News:

Berita Nasional

Anggota Komisi V DPR Jhoni Allen Marbun Juga Disebut Terlibat, Isu Kudeta di Partai Demokrat Memanas

Demokrat tak hanya menyeret nama Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, tapi juga Marzuki Alie, Jhoni Allen, Nazaruddin, dan Darmizal.

YouTube/Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers di Taman Politik DPP Demokrat, Senin (1/2/2021). Jhoni Allen, Marzuki Alie, Nazaruddin dan Darmizal Disebut Terlibat, Upaya Kudeta di Partai Demokrat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bola panas pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tentang adanya upaya makar atau pengambilalihan kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat, terus menggelinding.

Tak hanya menyeret nama Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, tapi juga empat nama beken lainnya. Mereka adalah Marzuki Alie, Jhoni Allen Marbun, Nazaruddin, dan Darmizal.

Jhoni Allen Marbun adalah Anggota Komisi V DPR sekaligus kader aktif Partai Demokrat. Dia disebut terlibat dalam upaya makar atau pengambilalihan kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat.

Mahfud MD Restui Moeldoko Kudeta Kekuasaan AHY di Demokrat? Ini Klarifikasi Menko Polhukam

Soal Tudingan Demokrat Pada Moeldoko, Waketum PKB Jazilul Fawaid: Masak Iya Sih Sesederhana Itu?

"Jhoni Allen, iya. Jhoni Allen salah satu yang masuk. Jhoni Allen salah satu nama yang disebut dalam BAP," ucap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon oleh Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Meski begitu, Herzaky belum bisa menyebut nama-nama lain yang terlibat dalam upaya pengambil alihan kepemimpinan di Partai Demokrat.

Ia menyebut bahwa saat ini Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat sedang berkerja sesuai AD dan ART Partai Demokrat untuk memproses laporan tersebut.

"Pada saatnya nanti, jika memang diperlukan, akan kami ungkap ke punlik. Biarkan Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai kami menuntaskan pekerjaannya dulu," ucap Herzaky.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam konfrensi pers yang disiarkan melakui kanal YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021) siang, menyebut lima terduga aktor di balik upaya makar kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat.

Pada sore harinya, melalui rilis resmi Partai Demokrat yang diterima Kompas.com, disebutkan bahwa salah satu aktor tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Tak lama setelah rilis resmi Partai Demokrat menyebut namanya, Moeldoko memberikan keterangan.

Halaman
123
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved