Breaking News:

Sport

Atlet Gulat Kalsel Main Futsal Guna Tingkatkan Kecepatan dan Reaksi

Atlet gulat Kalsel yang akan ke PON XX Papua latihan kecepatan dan reaksi dengan cara main futsal di GOR Hasanuddin HM Kota Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Atlet gulat Kalimantan Selatan jalani latihan, salah satunya dengan bermain futsal bersama, di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, Senin (1/2/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Setelah sempat tertunda latihan bersama karena masa transisi setelah try out dan kemudian adanya musibah banjir, para atlet gulat Kalimantan Selatan yang akan berlaga di PON XX Papua kembali melakukan latihan .

Berlangsung di GOR Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, para atlet berlatih ringan, yakni dengan bermain futsal bersama, Senin (1/2/2021) sore.

Mereka bermain dengan santai dengan dipantau oleh pelatih, salah satunya M Azhari.

Bak pemain futsal profesional, mereka bermain dengan strategi yang bagus. Sesekali teriakan menggema kala para atlet gulat ini berhasil memasukkan bola ke gawang lawan.

VIDEO Cabor Gulat Banyak Digandrungi Remaja Hingga Anak-anak Banjarmasin, Begini Serunya Latihan

Zulhaidir Ingatkan Atlet Gulat Kalsel Tetap Disiplin Jaga Kebugaran

Pelatih gulat Kalsel, M Azhari, menuturkan, latihan minggu kedua salah satunya untuk persiapan menghadapi PON XX Papua ini adalah adaptasi daya tahan umum dengan dibawa bemain.

Tujuannya, tidak lain untuk mengikuti pelatihan daya tahan utama, setelah sempat 'libur' beberapa waktu lalu.

Ia pun menggakui, fisik para atletnya ada penurunan karena tak berlatih bersama beberapa waktu. Namun, akan kembali lagi dalam beberapa waktu ke depan.

Pihaknya pun optimis menuju puncak nantinya yakni PON XX Papua kondisi fisik atlet akan kembali seperti semula. Yang mana atlet akan mengikuti program latihan lagi seperti daya tahan, kekuatan dan itu akan pihaknya genjot.

Bertekad Raih Emas di Pon Papua, Atlet Gulat Kalsel Ini Berlatih Teknik hingga Ngegym

VIDEO Tim Gulat Kalsel Uji Coba ke Bandung

Pelatih gulat lainnya, Zulhaidir, Selasa (2/1/202) siang, menambahkan, bermain futsal bagi para atlet ini berguna untuk meningkatkan kecepatan dan reaksi.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved