Breaking News:

Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Susun Laporan Keuangan Masing-masing SKPD

Pemkab Balangan diwaliki Badan Keuangan Daerah Balangan ikuti pertemuan video conference bersama BPK Perwakilan Kalsel terkait pemeriksaan LKPD 2020

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin, menghadiri Vidcon dengan BPK tentang LKPD tahun 2020 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan, dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) ikuti video conference (vidcon) terkait pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Bertempat di Ruang Rapat Bupati Balangan, Senin (1/2/2021) kemarin.

Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan Vidcon dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kalsel, sehubungan dengan pemeriksaan rutin keuangan daerah. Biasanya awal tahun dan ini pemeriksaan pertama.

"Hari ini, Vidcon membahas sehubungan dengan pelaksanaan pemeriksaan, apa saja materinya, agar masing-masing SKPD supaya menyiapkan bahan-bahan, dokumen," pungkasnya.

Ansharuddin menyampaikan agar pengeluaran keuangan pemerintah daerah dilaporkan dan dimuat dalam dokumen LKPD.

Dalam pemeriksaan kali ini, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini berharap Pemerintah Kabupaten Balangan tetap mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selanjutnya, Kabid Akuntansi dan Pertanggung Jawaban, BKD Kabupaten Balangan, Hj Noor Magfirah menyampaikan pihaknya berusaha menyajikan dan menyusun laporan keuangan secara transparan dan akuntabel.

"Terutama data yang diminta oleh BPK, dari sisi pengantarnya dalam tiga tahun. Berbeda dari sebelumnya, dalam satu tahun. Jadi harus kooperatif untuk data-data tersebut," ujarnya.

Perihal LKPD pula, Kepala BKD Kabupaten Balangan H Thamrin menuturkan, hal ini merupakan kerja sama antar SKPD di Kabupaten Balangan untuk menyampaikan transaksi keuangan di tahun 2020. Tentunya LKPD dilaporkan secara transparan, akuntabel, sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved