Breaking News:

Berita Tapin

Revitalisasi Objek Wisata Danau Peranginan Ratu Lokpaikat, Bupati Tapin Minta Air Danau Jernih

Bupati Tapin meminta rencana pembentukan objek Danau Peranginan Ratu di Lokpaikat Tapin lebih dulu kelola air sungainya agar bersih seperti semula

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Kegiatan ekspos master plan desain Objek Wisata Peranginan Ratu Kabupaten Tapin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin hadir dalam kegiatan ekspos master plan desain objek wisata Danau Peranginan Ratu dari PT Binuang Mitra Bersama di Aula Bappelitbang Tapin. Selasa (02/02/2020)

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Bupati meminta Wisata Danau Peranginan Ratu agar air sungainya kembali bersih seperti semula.

"Saya minta airnya jernih seperti awal karena kalau airnya tidak jenih percuma dipakai apalagi dijadikan objek wisata," ungkapnya.

Bupati mengatakan revatilisasi yang dilaksanakan oleh CSR perusahaan PT Binuang Mitra Bersama, maka sepenuhnya perusahaan yang akan mengerjakan sampai benar-benar selesai dan dapat dinikmati masyarakat.

"Kalau sarana infrastruktur pendukung di seputaran danau dibangunkan tentunya lebih baik, terpenting airnya jernih dan dapat di manfaatkan," lanjutnya.

Buaya Empat Meter Gegerkan Warga Pelangsian Sampit Kalteng, Muncul Naik ke Lanting Batang Kayu

Kebakaran di Teluk Tiram Banjarmasin, Zainal Lompat dari Loteng Selamatkan Ijazah, Dua Rumah Ludes

Perbaikan Pipa Emergency PDAM Bandarmasih, Distribusi Air di Banjarmasin Utara Disetop Delapan Jam

Sementara Deputi Eksternal PT BMB, Kokuh Wibowo mengatakan pertemuan bersama Bupati Tapin dan jajarannya membicarakan dan menyampaikan desain master plan Peranginan Ratu Lokpaikat.

Pekerjaan revatilisasi objek wisata Danau Peranginan Ratu Ini program perusahaan bidang sosial pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

"Progres pengembalian wisata Danau Peranginan Ratu seperti asal sudah berjalan 80 persen dan dilakukan bertahap," katanya.

Untuk saat ini pihaknya fokos dalam penjernihan air menjadi bersih seperti apa yang dimintakan Bupati Tapin.

"Pengolahan air bersih tentunya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab Tapin. Mudah-mudahan pekerjaan pemulihan objek wisata Peranginan Ratu dapat terwujud seperti semula,"harapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Nordin menambahkan, pembangunan kembali objek wisata Peranginan Ratu bentuk CSR Binuang Mitra Bersama sehingga nantinya bila sudah terbangun dapat memberdayakan masyarakat sekitar.

"Harapan kami keterlibatan masyarakat sangat diperlukan dalam pembangunan kembali danau peranginan ratu, karena nantinya masyarakat yang mengelola dan menjaga,"katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved