Breaking News:

Berita HST

VIDEO Warga Desa Alat Kabupaten HST Salat di Musala Darurat

Komunitas I-Care Balikpapan Provinsi Kaltim bantu bangun musala darurat di Desa Alat RT 2, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Relawan dari Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur yang tergabung dalam I-Care, memberikan bantuannya membangun musala kecil darurat di atas lahan yang dibeli warga secara cicilan.

Musala itu pun berdiri, di Desa Alat RT 2, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, musala di Desa Alat tersebut lenyap akibat kena terjangan banjir bandang yang terjadi saat Kamis (14/1/2021).

Juru bicara I-Care Balikpapan, Muhammad Amir, menjelaskan, bantuan yang diberikan senilai Rp 10 juta untuk membangun musala sementara yang dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat.

Dahsyatnya Banjir Bandang di HST, Dinding Beton SDN Bulayak Hancur Berkeping-Keping

Verifikasi Sekolah Rusak Akibat Banjir, Kadisdik Banjarmasin : Rusak Ringan Manfaatkan Dana BOS

Pembangunan musala sementara berkapasitas sekitar 40 orang dengan bahan tiang dari batang kelapa, lantai papan serta atap dan dinding terpal.

Harapan yang ada, selanya, membantu warga untuk kembali menghidupkan salat berjemaah.

Dan Senin (2/2/2021), merupakan salat berjamaah kali pertama pasca bencana. Azanpun terdengar lagi.

Menurut Amir, warga berupaya membebaskan lahan untuk membangun kembali langgar yang hilang dengan harga senilai Rp 135 juta.

Dishut Kalsel Musnahkan 96 Balok Kayu Ilegal yang Ditemukan di Hantakan Kabupaten HST

Babinsa dan Relawan Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Murung B-Patikalain HST

"Semoga, dengan diliput Banjarmasinpost.co.id, menggerakkan warga Kalsel untuk berdonasi membantu warga mengatasi masalah ini. Bisa dilihat bersama, warga Desa Alat sangat memerlukan tempat ibadah, apalagi Ramadan sudah dekat. Kami doakan, mereka yang mau membantu pembebasan lahan dan pembangunan kembali langgar ini dirahmati Allah subhanawataala," doanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved