Breaking News:

HSU Mantap

Bunda Baca HSU Kunjungi Anak-anak Korban Banjir Bandang di Kabupaten HST

Pemulihan psikis dilakukan Bunda Baca Kabupaten HSU kepada anak-anak korban banjir bandang di Kabupaten HST agar tidak trauma lagi.

PEMKAB HSU
Bunda Baca Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, memberi bingkisan kepada anak kecil, korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bunda Baca Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), mengunjungi anak-anak korban Banjir Bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.

Kehadiran Bunda Baca bersama jajaran Dispersip Kabupaten HSU dalam rangka memberikan pendampingan bagi Dispersip Kabupaten Hulu Sungai Utara (HST) untuk membangun kembali mental dan psikis para korban pasca bencana (Trauma Healing).

"Kami membawa suasana mental anak korban banjir untuk ceria kembali melalui kegiatan bernyanyi, bercerita, permainan, lomba dan memberi hadiah kepada mereka," ujar Anisah di Desa Batu Tunggal, Hantakan, Kabupaten HST.

Suara agak tersekat dan mata berkaca-kaca saat menyampaikan sambutan, Anisah menyatakan ikut merasakan kesusahan yang di alami korban banjir bandang di Kabupaten HST

"Semoga masyarakat diberi kesabaran dalam menerima musibah, mudah-mudahan Allah menggantikan yang lebih banyak dan baik lagi," katanya.

Ia lantas mengajak anak-anak dan para orangtua untuk tetap ceria dan semangat, terus maju pantang mundur dalam menghadapi bencana.

Bunda Baca Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat memberi pendampingan kepada warga di bekas lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.
Bunda Baca Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat memberi pendampingan kepada warga di bekas lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Anisah tak lupa berterima kasih kepada Pemkab HST, khususnya pihak Dispersip yang mengundang dirinya dan jajaran Dispersip Kabupaten HSU ikut ambil bagian dalam penanganan trauma pasca banjir bandang.

Sekretaris Desa Batu Tunggal, Syamsul Ariyadi, bersyukur dan merasa terharu atas kedatangan rombongan Dispersip Kabupaten HSU dengan membawa berbagai hadiah dan keceriaan bagi anak-anak.

"Kehadiran ibu berserta rombongan telah memberikan dorongan bagi kami untuk tetap semangat walaupun telah terjadi musibah di desa kami," katanya.

Halaman
123
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved