Breaking News:

Bank Kalsel

E-Samsat Bank Kalsel, Tak Lagi Khawatir Telat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Layanan E-Samsat Bank Kalsel merupakan layanan pengesahan STNK dan penerimaan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor

Bank Kalsel
Layanan E-Samsat Bank Kalsel merupakan layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan penerimaan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor untuk seluruh wilayah di Kalimantan Selatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Membayar pajak tahunan kendaraan bermotor menjadi kewajiban bagi pemilik.

Namun, adakalanya kita masih terkena denda pajak karena tidak segera membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Kini, tak perlu khawatir terkena denda karena telah hadir E-Samsat Bank Kalsel.

Layanan E-Samsat Bank Kalsel merupakan layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan penerimaan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor untuk seluruh wilayah di Kalimantan Selatan yang dapat dilakukan melalui ATM atau payment point yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, maupun melalui Mobile Banking Bank Kalsel.

Layanan yang telah berjalan sejak tahun 2017, merupakan hasil kerjasama antara Bank Kalsel dengan Polda Kalsel, Badan Keuangan Daerah Pemprov Kalsel dan Jasa Raharja Kantor Cabang Banjarmasin.

Ubaidillah Alkaff selaku Staf Pengembangan Produk dan Layanan, Divisi Dana dan Jasa Bank Kalsel menuturkan, dengan E-Samsat Bank Kalsel maka masyarakat tidak perlu mengantri lagi untuk membayar pajak tahunan kendaraan bermotor.

“Bagi nasabah Bank Kalsel kini tak perlu khawatir terkena denda pajak, karena dengan E-Samsat Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan bayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo. Dengan tersedianya layanan E-Samsat pada Mobile Banking Bank Kalsel, masyarakat cukup masukan nomor plat kendaraan dan pilih lokasi wilayah kantor samsat, maka tagihan akan tercatat lunas. Setelahnya, bukti transaksi dapat ditukar dengan notice pajak di Samsat terdaftar. Penukaran ini hanya berlaku selama 14 hari,” jelasnya.

Dengan data yang sudah tersinkronisasi dan beroperasi 24 jam maka dengan E-Samsat Bank Kalsel, masyarakat tak khawatir lagi terlambat bayar pajak kendaraan bermotor.

Digitalisasi layanan perbankan ini semakin mendorong kemudahan akses transaksi keuangan tidak hanya bagi nasabah setia Bank Kalsel, namun juga bagi masyarakat Kalimantan Selatan. (aol)

Penulis: Salmah
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved