Breaking News:

Berita Balangan

Gelar Operasi Yustisi di Kabupaten Balangan, Pengendara Tak Pakai Masker Dikenakan Tindakan Sanksi 

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kabag Ops Polres Balangan, AKP Sony F L membantu memasangkan masker pada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker di Kabupaten Balangan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Operasi yustisi berlangsung di Jalan A Yani, KM 0 , Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan,  Rabu (3/2/2021).

TNI Polri serta Satpol PP Kabupaten Balangan berperan aktif dalam pelaksanaan pendisiplinan tersebut. Sasarannya yakni para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. 

Beberapa pengendara dihentikan oleh jajaran petugas pengamanan tersebut. Terutama mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker. 

Update Covid-19 Kotabaru: Total Meninggal 34 Orang

Kasus Penyelundupan Harley dan Brompton Berlanjut, Mantan Dirut Garuda Segera Disidang

Presiden Jokowi akan Ikuti Panen Raya Padi di Kawasan Food Estate Kalteng, Dijadwalkan Februari Ini

Bahkan oleh pihak kepolisian, para pelanggar mendapatkan sanksi berupa push up dan menyanyikan lagu kebangsaan. 

Kabag Ops Polres Balangan, AKP Sony Fratago Lumban menerangkan, operasi yustisi kali ini merupakan giat rutin Satgas Covid-19 untuk mendisiplinkan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Tak ia pungkiri, saat pelaksanaan giat tersebut, masih ada saja warga yang tidak menggunakan masker. Ada yang membawa dan disimpan di kantong celana, namun tidak digunakan sebagaimana mestinya. 

"Dari hasil di lapangan, kurang lebih 10 orang kedapatan tidak mengenakan masker. Tapi hampir 98 persen masyarakat Balangan sudah mulai taat terhadap protokol kesehatan," ucap AKP Sony.

Sementara itu,  sebanyak 41 personel diturunkan dalam memaksimalkan hasil operasi yustisi. Terlebih hal itu merupakan program prioritas Kapolri dalam pemulihan ekonomi nasional maupun pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19.

Menyikapi pandemi yang masih melanda ini pula, AKP Sony menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam segala aktivitas guna memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Balangan.

“Mari lindungi diri, keluarga dan negara dari penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu 4 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan serta Menghindari kerumunan, ”tutupnya. 

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved