Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Update Covid-19 Kabupaten Kapuas: 36 Pasien Sembuh, Diminta Satgas Supaya Taati Prokes

Sebanyak 36 pasien Covid-19 yang sembuh berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng.

SATGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN KAPUAS
Data update Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (3/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Update informasi kembali disampaikan Satuan Tugas (Satgas)  Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebanyak 36 pasien dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi di Kabupaten Kapuas, Rabu (3/2/2021).

"Hari ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Sedangkan untuk yang sembuh atau selesai isolasi, Alhamdulillah, kembali bertambah 36 orang," kata H Junaidi, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Dirincikannya, yang sembuh itu 14 orang dari Kecamatan Selat, 3 orang dari Kecamatan Kapuas Hilir, 5 orang dari Kecamatan Kapuas Murung, 7 orang dari Kecamatan Dadahup dan 7 orang lagi Kecamatan Mantangai.

Satbrimob Polda Kalteng Rutinkan Penyemprotan Disinfektan Objek Vital di Kota Palangkaraya

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Ribu Masker Dibagikan TNI dan Polri kepada Warga Kalteng

Kepada 36 orang pasien sembuh, ia berpesan agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) serta kepada pasien sembuh tersebut untuk senantiasa menjaga kesehatan dan imun tubuh.

"Apabila ada gejala-gejala tertentu yang dapat mengurangi kesehatan agar segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat," ujarnya.

Disampaikannya pula bahwa hari ini Kabupaten Kapuas telah melaksanakan pencanangan penyuntikan atau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, yang ditandai dengan telah divaksinnya 10 orang yang mewakili tokoh di Kabupaten Kapuas.

"Mari kita dukung program ini, mari kita bantu program ini dan mari kita sukseskan program vaksinasi covid-19 ini di Kabupaten Kapuas. Kita semua berharap Covid-19 ini cepat berakhir," ungkapnya.

Satgas Covid 19 Palangkaraya Segel Karaoke karena tak Bayar Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan

Presiden Jokowi akan Ikuti Panen Raya Padi di Kawasan Food Estate Kalteng, Dijadwalkan Februari Ini

Sementara itu dari data, tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 102 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 30 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 1.128 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 1.260 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved