Berita Viral

Wanita Cantik Senam 'Ampun Bang Jago' Saat Kudeta Myanmar Viral di Media Asing, Views 10 Jutaan

Khing Hnin Wai tampaknya tidak mengetahui apa yang terjadi di belakangnya saat sedang aerobik, kudeta militer di Myanmar.

istimewa/via tribunnews.com
Sebuah video viral di media sosial tentang seorang wanita Myanmar sedang senam aerobik menggunakan lagu Ampun Bang Jago, lagu viral asal Indonesia. Kebetulan tampak divideo saat sedang suasana kudeta militer di Myanmar. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, NAYPYIDAW - Di tengah panasnya suhu politik di Myanmar, beredar video viral seorang wanita asyik aerobik dengan lagu 'Ampun Bang Jago'.

Sementara itu, di belakang aksi wanita cantik ini, tampak kendaraan militer lalu lalang.

Salah seorang wanita yang belakangan diketahui bernama Khing Hnin Wai tampaknya tidak mengetahui apa yang terjadi di belakangnya saat sedang aerobik.

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit itu, ia tampak sama sekali tidak terganggu oleh kendaraan-kendaraan militer yang melintas.

DETIK-detik Perempuan Senam Aerobik ketika Kudeta Militer di Myanmar, Lagunya Ampun Bang Jago

Video Senam Ampun Bang Jago di Myanmar Jadi Viral, Wanita Ini Tak Sadar Rekam Momen Kudeta Militer

Viral Lagu Ampun Bang Jago Dipakai Wanita Senam Aerobik Saat Kudeta Militer di Myanmar

Musik yang mengiringi Khing Hnin Wai senam aerobik turut mencuri fokus. Ia menggunakan musik pengiring " Ampun Bang Jago", lagu viral ciptaan musisi asal Bitung, Sulawesi Utara, Jonathan Dorongpangalo (Tian Storm) dan Everly Salikara (Everslkr).

Video senam yang diperagakan instruktur aerobik Khin Hnin Wai saat kudeta Myanmar berlangsung, viral sampai diberitakan media- media asing.

Di videonya Khin tidak sadar sedang terjadi kudeta militer, meski kendaraan taktis terlihat memasuki jalan menuju gedung parlemen untuk membuat blokade.

Setelah viral di media sosial, video senam dengan latar lagu Ampun Bang Jago ini pun turut menjadi perhatian media asing dan masyarakat dunia.

Berikut ini Kompas.com merangkum empat pemberitaan media asing tentang senam Bang Jago tersebut. Videonya bisa Anda lihat di sini.

1. AFP (Perancis)

Dalam pemberitaan berjudul Myanmar aerobics instructor dances through military coup, Agence France-Presse atau AFP menceritakan identitas sang instruktur senam dan bagaimana kejadian itu berlangsung.

"Guru olahraga di Naypyidaw, ibu kota Myanmar, memposting rekaman latihannya ke Facebook pada Senin pagi, sambil bergoyang dan melambaikan tangannya mengikuti irama lagu," tulis AFP.

"Tanpa sepengetahuannya, sejarah sedang terjadi tepat di belakangnya ketika kendaraan lapis baja dan SUV hitam melintas di Bundaran Royal Lotus dekat parlemen negara itu," lanjut media asal Perancis tersebut.

AFP menyebut video senam Bang Jago itu viral dengan lebih dari 630.000 views di Facebook.

Sebuah video viral di media sosial tentang seorang wanita Myanmar sedang senam aerobik menggunakan lagu Ampun Bang Jago, lagu viral asal Indonesia. Kebetulan tampak divideo saat sedang suasana kudeta militer di Myanmar.
Sebuah video viral di media sosial tentang seorang wanita Myanmar sedang senam aerobik menggunakan lagu Ampun Bang Jago, lagu viral asal Indonesia. Kebetulan tampak divideo saat sedang suasana kudeta militer di Myanmar. (istimewa/via tribunnews.com)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved