Breaking News:

Berita Balangan

BLK Balangan Miliki Gedung Workshop Alat Berat, Pembangunannya Gelontorkan Dana Senilai Rp 2 M

Berdiri pada lahan seluas 480 meter, kini BLK Kabupaten Balangan miliki gedung workshop alat berat.

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin beserta jajaran keluar dari Gedung Workshop alat berat yang baru diresmikan di Kantor Disnakertrans Kabupaten Balangan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Berdiri pada lahan seluas 480 meter, kini BLK Kabupaten Balangan miliki gedung workshop alat berat.

Rencananya gedung ini akan dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan bagi siswa BLK yang memilih keterampilan di bidang alat berat

Kepala Disnakertrans Kabupaten Balangan,  Syarwani yang bertanggung jawab terhadap tempat tersebut menerangkan perihal pembangunan gedung.

Menurutnya, Disnakertrans Kabupaten Balangan telah menggunakan anggaran sebesar Rp 2.012.176.000 dalam pembangunan. 

Resmikan Aula dan Asrama di BLK Balangan, Bupati Ansharuddin Harapkan Pemanfaatan Maksimal 

BLK Tabalong Kalsel Buka 5 Jurusan Pelatihan, Pendaftaran Secara Daring

Ayo Daftar, BLK Tapin Buka Pendaftaran Pelatihan Komputer Dasar dan Menjahit

Adapun fasilitas yang tersedia pada bangunan tersebut yakni ruang praktik, ruang belajar dan WC.

"Ke depan, kami Disnakertrans Kabupaten Balangan, khususnya BLK akan mengadakan pendidikan dan pelatihan untuk remaja di Balangan yang berminat pada keterampilan alat berat," ucap Syarwani,  saat peresmian gedung workshop alat berat di Kantor Disnakertrans Kabupaten Balangan, Mampari, Kecamatan Batumandi, Balangan, Kalsel, Kamis (4/2/2021).

Terlebih, ungkapnya, di Kabupaten Balangan banyak perusahaan tambang yang membutuhkan tenaga kerja berkemampuan alat berat. Sehingga berpotensi untuk dilatih dan dikembangkan pada siswa yang berminat. 

Karena masih tahap persediaan fasilitas pelatihan, Syarwani menerangkan, BLK pun belum memulai kegiatan pembelajaran terhadap siswa. Sehingga pelatihan alat berat masih belum dibuka dan disosialisasikan. 

Namun ia berharap, pada anggaran perubahan di tahun 2021 nantinya, Disnakertrans Kabupaten Balangan bisa menganggarkan dana untuk pelatihan dan pendidikan alat berat tersebut. 

Perdalam Skill, Peserta Pelatihan di BLK Tala Jalani Uji Kompetensi

Selain itu, BLK Balangan juga rencananya akan bekerjasama dengan perusahaan untuk pemanfaatan alat berat sebagai fasilitas latihan.

Syarwani berharap pihak perusahaan mau membantu untuk menyediakan alat, semisal ada alat berat dari perusahaan yang sudah tidak begitu bisa dimanfaatkan. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved