Breaking News:

Sport

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 Batal, Peserta Piala Sudirman Berdasarkan Peringkat Dunia

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 yang seharusnya digelar bulan Februari 2021 tak akan digelar.

BADMINTON INDONESIA
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, bermain pada pertandingan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, Selasa (19/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sudah dipastikan batal. Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 yang seharusnya digelar bulan Februari 2021 tak akan digelar.

Badminton Asia resmi membatalkan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021.

Lewat situs resminya, Badminton Asia mengungkapkan faktor-faktor yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk membatalkan event beregu campuran tersebut.

Pertimbangan masih mewabahnya pandemi menjadi salah satu alasan kuat dibatalkan laga beregu bulu tangkis tersebut.

Jelang Laga Liverpool vs Manchester City : Juergen Klopp Ingin Mainkan Sadio Mane

German Open 2021 : Ini Daftar Wakil Indonesia, Markus dan Kevin Siap Berlaga

Saat ini masih banyak negara di Asia yang memberlakukan pembatasan perjalanan dan persayaratan karantina bagi para pendatang yang masuk.

"Selama pandemi virus corona berlangsung, banyak negara Asia yang masih memberlakukan pembatasan perjalanan dan kewajiban karantina bagi pengunjung yang datang ke negara-negara tersebut," tulis Badminton Asia dalam laman resminya, Rabu (3/2/2021).

Pemain ganda putri tim Indonesia Greysia Polii (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari bersiap menerima servis ketika bertanding melawan pasangan Ashwini Ponnappa/Gadre Pradnya dari India dalam pertandingan babak penyisihan grup kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/2013). Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menang dengan skor 21-19, 22-20.
Pemain ganda putri tim Indonesia Greysia Polii (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari bersiap menerima servis ketika bertanding melawan pasangan Ashwini Ponnappa/Gadre Pradnya dari India dalam pertandingan babak penyisihan grup kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/2013). Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menang dengan skor 21-19, 22-20. (KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO)

"Pemain yang berpartisipasi dalam tur Asia (Thailand Open I dan Thailand Open II) serta BWF World Tour Finals yang diadakan sejak 12-31 Januari di Bangkok, Thailand, harus melakukan karantina selama 2 minggu setelah kembali dari turnamen itu."

"Artinya, mereka tidak akan bisa mengikuti kejuaraan yang berdekatan dengan tanggal tersebut.

Selain itu, Badminton Asia juga mempertimbangkan urgensi Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021.

Jadwal Liga Italia Pekan 21, Juventus vs AS Roma Live RCTI, Fiorentina vs Inter Milan di Bein Sports

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 ini tidak masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, berbeda dengan sejumlah turnamen seri Eropa yang akan dimulai pada Maret 2021 mendatang.

Halaman
12
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved