Breaking News:

Sport

Pasca Terendam Banjir, Lapangan Tenis Darma Praja di Banjarmasin Dibersihkan

Lapangan Tenis Darma Praja Banjarmasin dibersihkan setelah sebelumnya terendam banjir

Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Tampak para pekerja membersihkan lapangan tenis di Darma Praja Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banjir yang melanda hampir semua kabupaten di Kalimantan Selatan termasuk Banjarmasin beberapa waktu lalu ternyata berimbas juga kepada sarana prasarana tempat olahraga di sejumlah tempat

Banyak tempat olahraga seperti lapangan bola, tenis dan lainnya ikut terendam  akibat air yang menggenang tersebut. Bahkan ada hampir setengah bulan lapangan olahraga tak bisa digunakan.

Seperti Lapangan Tenis Darma Praja Banjarmasin serta lapangan panahan di GOR Hasanuddin Banjarmasin dan sejumlah lapangan bola di beberapa daerah.

Pantauan BPost, tampak para pekerja pun saat ini sedang melakukan pembersihan di halaman tenis tersebut, pekerja tampak menyemprot lapangan yang diduga untuk membersihkan bekas endapan lumpur yang masuk ke lapangan dan mengedap.

KalselPedia - Berumur 20 Tahun Lebih, Lapangan Tenis ULM Akan Direnovasi

VIDEO Pertandingan Tenis Sabtu-Minggu Dilaksanakan di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin

Kemudian terlihat pekerja juga menggosok lapangan tersebut namun akibat banjir ini kondisi lapangan terlihat buram.

Sementara itu tiga lapangan yang sudah mulai dibersihkan ini malah sudah ada yang  bisa digunakan untuk berlatih meski pekerja masih berupaya agar lapangan menjadi bersih seperti sedia kala.

Kabid Peningkatan Prestasi  Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel,   Fitri Hernadi menuturkan untuk sarana prasarana yang terimbas banjir secara umum di Kalsel mereka tak mencatat rincinya .

" Mungkin tiap Dispora Kabupaten/Kota yang punya kewenangan. Dispora Kalsel hanya fokus ke aset Dispora Provinsi saja," tuturnya..

Seperti misal adanya kerusakan lapangan tenis Dharma Praja yang terendam banjir selama beberapa waktu  dan segera dilakukan pemeliharaan oleh pihaknya.

Terpisah, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Asean Kamil pun mengiyakan ada beberapa sarana prasarana olahraga yang terimbas banjir kemarin.

Antara lain seperti lapangan tenis di  Jalan Darma Praja, lapangan panahan di GOR Hasanuddin dan sedikit di SKB Mulawarman Banjarmasin.

Yang agak parah dan sempat tak bisa digunakan adalah lapangan tenis di Darma Praja dan oleh pihaknya (Dispora Kalsel, Red) saat ini tengah dilakukan perbaikan dan pembersihan sehingga bisa digunakan meski belum bagus lagi.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved