Breaking News:

Liga 1

Syarat Kapolri ke Menpora Jika ingin Liga 1 dan Liga 2 Digelar saat Pandemi Virus Corona

Inilah syarat Kapolri ke Menpora jika ingin Liga 1 dan Liga 2 digelar saat pandemi Virus Corona.

humas DPR RI
Inilah syarat Kapolri ke Menpora jika ingin Liga 1 dan Liga 2 digelar saat pandemi Virus Corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Inilah syarat Kapolri ke Menpora jika ingin Liga 1 dan Liga 2 digelar saat pandemi Virus Corona.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, telah melakukan pembicaraan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Liga 1 dan Liga 2 2020 telah resmi dibatalkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia pada Rabu (20/1/2021) lalu.

Rencana melanjutkan kompetisi sepak bola Tanah Air pada Februari batal terwujud karena PSSI dan PT LIB masih belum mengantongi izin keramaian dari pihak Kapolri.

Sergio Ramos Jadi Bagian Bursa Transfer AC Milan, Paulo Maldini Punya Peran

Daftar Top Skor Liga Inggris, Mo Salah Disusul Bruno Fernandes, Harry Kane dan Son Heung-min

Fiorentina vs Inter Milan di Liga Italia, Conte Coba Lupakan Kekalahan dari Juventus di Coppa

Ronald Koeman Semprot Pochettino Karena Lionel Messi Jelang Barcelona vs PSG di Liga Champions

Adapun faktor yang membuat izin tak kunjung diberikan karena angka penyebaran Covid-19 yang masih begitu tinggi di Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut, Menpora pun melakukan pergerakan dengan membuka komunikasi kepada Kapolri terkait kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia.

Pembicaraan dilakukan ketika Menpora RI dan Kapolri mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) terkait penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu (3/2/2021) pagi WIB.

“Di Istana saya sudah ketemu dengan Kapolri. Satu-dua hari saya segera koordinasi secara detail," kata Zainudin Amali melalui rilis pers yang diterima KOMPAS.com.

Dalam sidang tersebut, diketahui bahwa Kapolri mempunya satu syarat penting kepada Menpora terkait kelanjutan kompetisi sepak bola Tanah Air.

Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Menurut Menpora RI, Kapolri menyambut baik kelanjutan liga sepanjang itu tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved