Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO Layanan Pembuatan Paspor untuk Calon Jemaah Haji di Kemenag Kabupaten Tabalong

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin kirim petugas ke Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong untuk layani pembuatan paspor calon jemaah haji.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelayanan berupa program Pelayanan Eazy Passport dari Imigrasi mulai dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (4/2/2021).

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Yamin,  menyampaikan, pihaknya datang ke Kabupaten Tabalong melaksanakan Pelayanan Eazy Passport bagi calon jemaah haji.

Ini menindaklanjuti permintaan Kantor Kemenag Tabalong yang telah kirim surat untuk meminta mendapatkan Pelayanan Eazy Passport bagi calon jemaah haji yang akan membuat Paspor.

"Pelayanan Eazy Passport ini adalah salah satu pelayanan jemput bola," katanya.

Masa Berlaku Paspor Jadi 10 Tahun, Begini Penjelasan Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin

153 WN China Dibolehkan Masuk Indonesia, Begini Penjelasan Dirjen Imigrasi

Dalam pelaksanaan Pelayanan Eazy Passport ini, dilakukan pemberkasan dan juga foto biometrik bagi calon jemaah haji yang menerima layanan.

Sedangkan untuk buku Paspor, karena dalam pelayanan ini tidak disertai dengan pencetakan, maka pengambilan bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. "Pengambilan buku paspornya bisa dilakukan perwakilan," ujarnya.

Masih menurut Yamin, Pelayanan Eazy Passport ini merupakan salah satu inovasi Direktorat Imigrasi untuk membantu masyarakat. Terutama saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Mereka yang mendapatkan pelayanan ini bisa saja dari pihak perkantoran, sekolah, yayasan maupun perkumpulan-perkumpulan.

Kantor Imigrasi Batulicin di Kabupaten Tanbu Buka di Hari Sabtu

Unit Layanan Paspor Rantau Ditengah Pandemi Covid-19, Layanan Paspor Dibatasi Hanya 30 Pemohon 

Caranya dengan kirim surat ke Kantor Imigrasi dan apabila petugas sudah siap maka akan didatangi langsung ke lokasi untuk diberikan Pelayanan Eazy Passport.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved