Breaking News:

Banjir di Kalsel

VIDEO Srikandi Pemuda Pancasila Blusukan Salurkan Bantuan di Handilnegera Tala

Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tala dan Srikandi PP Kalsel kembali melakukan aksi sosial di Handilnegara

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah beberapa hari lalu blusukan ke dua desa di Kecamatan Bumimakmur menyalurkan bantuan mukena, Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tala dan Srikandi PP Kalsel kembali melakukan aksi sosial.

"Kami terjun ke lapangan, langsung ke lokasi yang masih kebanjiran bersama ibu Yati Oktaviana, pembina Srikandi Tala yang juga istri Wabup Tala," ucap Marliana, ketua Srikandi PP Tala, Kamis (4/2/2021).

Rabu sore pihaknya blusukan ke Desa Handilnegara, satu dari tiga desa terparah terpapar banjir di Kecamatan Kurau. Hingga sekarang seluruh permukiman setempat masih berkubang air, termasuk jalan poros dan jalan lingkungan setempat.

Marliana menuturkan pengurus Srikandi PP Kalsel juga turit turun. Semuanya penuh semangat membagikan bantuan logistik yang dibutuhkan warga setempat. Bantuan yang disalurkan terdiri atas sembako (beras, mie instan) obat-obatan, pakaian, sandal, ssabun mandi, sikat gigi, bedak antigatal untuk anak-anak, pembalut perempuan, dan makanan ringan.

Menjangkau lokasi tak mudah karena jalan poros sejauh sekitar satu kilometer menuju permukiman masih tenggelam sedalam sekitar 20-50 sentimeter.

Oprit pada dua jembatan box culvert juga berlubang memanjang dan berlumpur. Ban mobil sempat slip meski tak lama, namun lumpur nyiprat kemana-mana. Kedatangan mereka disambut antusias warga setempat di lingkungan RT 3 dekat Masjid Nurul Hidayah.

Kepala Desa Handilnegara Sufian Sauri bersama aparaturnya juga turut membantu penyaluran bantuan tersebut.

"Terimaka kasih banyak ibu-ibu atas perhatiannya," ucap beberapa warga Handilnegara yang begitu semringah me dapatkan bantuan. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved