Breaking News:

Berita Olahraga

Atlet NPC Kalsel Siap Berlaga di Peparnas Papua

Para atlet National Paraympic Committee (NPC) Provinsi Kalimantan siap berlaga di event Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2021 Papua

BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Tim atletik NPC Kalsel beserta tiga pelatih di Lapangan JPOK ULM, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/8/2020). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Para atlet National Paraympic Committee (NPC) Provinsi Kalimantan siap berlaga di event Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2021 Papua.

Kondisi para atlet Difabel ini telah siap berlaga membawa harum nama Banua di ajang bergengsi tersebut.

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan, H Ahmad Firdaus, Rabu (3/2/2021) siang mengungkapkan saat ini atlet NPC selalu latihan rutin menghadapi event Peparnas di Papua.

"Kalau bisa dikatakan, atlet NPC kita telah siap 80 persen menghadapi Peparnas nanti, latihan terus dilakukan meski kemarin-kemarin latihan tak fokus karena pandemi covid," ucapnya.

Karateka Banjarmasin Rutin Berlatih Dua Kali Seminggu, Persiapan Bila Ada Lomba

Pioli Duetkan Bennacer & Frank Kessie di Lini Tengah Saat AC Milan vs Crotone di Liga Italia

Kemudian latihan kembali dilakukan para atlet dengan mengikuti prokes misal dengan membagi waktu pagi, siang dan sore dengan jumlah atlet diatur.

Rencananya jika tak ada aral melintang pada pertengahan Pebruari atau akhir Pebruari ini, pihaknya akan memanggil atlet untuk mengikuti Program Latihan intensif seperti tahun lalu yakni Pelatihan Provinsi (Pelatprov)

Ini agar para atlet semakin giat berlatih guna mempersembahkan kemampuan terbaik mereka.

Pihaknya pun ada rencana nantinya melakukan seleksi degradasi kepada atlet untuk mencari yang terbaik.

Ditambahkan Firdaus, atlet NPC telah jauh-jauh hari melakukan persiapan dengan latihan berjenjang selama beberapa tahun terakhir ini.

Apa target NPC Kalsel pada event nasional tersebut? Firdaus mengatakan pihaknya berusaha mempertahankan posisi 6 besar seperti Peparnas 4 tahun lalu.

"Kita berusaha mempertahankan posisi kita, syukur-syukur bisa lima besar," ucapnya.

Selain cabor andalan renang dan atletik, pada kali ini beberapa cabor yang mereka ikuti seperti judo dan menembak, para atletnya cukup bagus dan diharapkan bisa membawa atau menambah medali.

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olharaga Kalimantan Selatan M Nasir mengatakan untuk cabor pada Papernas Papua ada 12 cabang olahraga yang dilombakan namun NPC Kalsel hanya mengikuti 10 cabor sementara dua cabor belum tersedia atletnya.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved