Breaking News:

Swiss Open 2021

Badminton Swiss Open 2021, Jonatan Christie, Putri KW & Chico Dicoret dari Skuat Indonesia

Jadwal badminton Swiss Open 2021 adalah pada 2-7 Maret 2021 mendatang. Jonatan Christie tak dibawa karena prestasinya menurun

DOK. BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menundukkan kepada setelah kalah dari Cheam June Wei (Malaysia) pada partai final Kejuaraan Beregu Asia 2020. 

BANJARMASINPOST. CO.ID - Performa dianggap turun, Jonatan Christie dicoret dari skuat bulu tangkis Indonesia di Swiss Open 2021.

Jadwal badminton Swiss Open 2021 adalah pada 2-7 Maret 2021 mendatang.

Selain Jonatan Christie, dua pebulutangkis lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani juga tak dibawa ke Swiss.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani. ditarik dari dua turnamen level Super 300 tersebut dengan alasan berbeda.

Jadwal German Open 2021 & Daftar Wakil Indonesia, Marcus/Kevin Main

Daftar Ranking Badminton Terbaru 2021, Marcus/Kevin & Ahsan/Hendra Tetap Berkuasa di Ganda Putra

Jonatan Christie ditarik mundur dari Swiss Open terkait turunnya performa setelah tampil pada dua turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 tersebut, penampilan peraih medali emas Asian Games 2018 ini tidak maksimal.

Pada Thailand Open I 2021, langkah Jonatan terhenti pada babak perempat final, sedangkan di Toyota Thailand Terbuka, terganjal pada babak pertama.

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny.

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengatakan bahwa kondisi anak didiknya memang belum siap untuk kembali berkompetisi. Menurutnya, lebih baik waktunya digunakan untuk berlatih.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved