Breaking News:

TECHNO

Jarang Bicara, YouTuber China Ini Sukses Raih Guiness World Records Berkat Subscriber Terbanyak

Youtuber China, Li Ziqi berhasil menorehkan rekor Guinness World Records untuk kanal berbahasa Mandarin dengan jumlah subscriber terbanyak.

Youtube
Li Ziqi, youtuber China dalam salah satu kontennya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Youtuber China, Li Ziqi berhasil menorehkan rekor Guinness World Records untuk kanal berbahasa Mandarin dengan jumlah subscriber terbanyak.

Ziqi menunjukkan bahwa seorang YouTuber tak butuh banyak omong untuk bisa sukses meraih penonton. Meski jarang bicara di depan kamera, perempuan asal China ini nyatanya bisa meraih prestasi yang tak main-main.

Penghargaan atas rekor Liziqi itu diberikan oleh Guinness World Records pada 3 Februari 2021.

Inilah 75 Ucapan Romantis untuk Hari Valentine 2021, Cocok Dibagikan via IG, WA & FB

Adegan Menit 2.45 di Video Ayu Ting Ting dan Adit Sebelum Batal Nikah Dikulik, Pakar: Ngoceh Melulu

Dilansir dari KompasTekno Kamis (4/2/2021), kanal YouTube milik Li Ziqi tercatat sudah memiliki sekitar 14,3 juta subscriber.

Sebenarnya, Li Ziqi juga pernah mendapatkan penghargaan serupa pada Juli 2020 lalu, waktu itu jumlah subscriber kanalnya tercatat sebanyak 11,4 juta.

Artinya, dalam waktu setengah tahun, jumlah pengikut di kanal YouTube Li Ziqi bertambah sekitar 3 juta.

"Video Li Ziqi menarik banyak perhatian penonton dari seluruh dunia. Mereka suka melihat konten Li Ziqi yang menampilkan kehidupannya di pedesaan dan kental dengan budaya tradisional Tiongkok," tulis Guinness World Records di laman resminya.

Li Ziqi memang dikenal sebagai YouTuber yang sering mengunggah konten video berisi gambaran kesederhanaan dan aktivitasnya selama tinggal di wilayah pedesaan.

Dia memiliki banyak keahlian tradisional, mulai dari menenun, bertani, hingga memasak dan melukis.

YouTuber berusia 30 tahun ini bercocok tanam, membuat kerajinan tangan dari bambu, mencari bahan makanan di hutan, dan mengolahnya menjadi sebuah hidangan. Semua dilakukan tanpa bicara ke kamera.

Di setiap videonya, Li juga memperlihatkan keindahan alam pedesaan yang hijau, asri dan terlihat menyejukkan. Konten videonya pun disertai dengan alunan musik tradisional yang semakin menggambarkan kebudayaan lokal di pedesaan China.

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved