Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Penjualan Mobil Ground Clearance Meningkat di Banjarmasin, Pemilik City Car Pilih Jual

Banjir besar di Banjarmasin mendorong warga memilih beli mobil jenis ground clearanc yang bisa melintasi di genangan air yang dalam.

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/mariana
ILUSTRASI - Showroom mobil bekas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penjualan Mobil Bekas di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengalami peningkatan cukup lumayan di awal 2021. 

Owner Show Room Istana Motor Banjarmasin, H Yanto, merasa bersyukur karena pasaran mobil terdampak positif dengan meningkatnya pembelian. 

"Alhamdulilah pasaran sudah mulai lumayan. Mobil yang laku, jenis ground clearanc atau yang bodinya lumayan tinggi, macam double cabin, Inova, Pajero, Fortuner," jelasnya. 

Lanjut Yanto, dengan alasan mengantisipasi banjir, sejumlah pemilik mobil kecil menjual kendaraannya dan mengganti dengan mobil bodi besar yang jangkung. 

Viral Ayah Diduga Rudapaksa Putrinya di Banjarmasin, Warga Teriaki Saat Pria Itu Diamankan

Masih Ada Warga Terdampak Banjir, Pemko Banjarmasin Perpanjang Status Tanggap Darurat

VIDEO Masih Pandemi, Tahun Ini Tidak Ada Perayaan Imlek Bersama di Banjarmasin

Dari sekitar 25 unit penjualan, yang kredit hanya sekitar 10 persen. Sedangkan 90 persennya beli tunai. 

Yanto juga berharap seiring bulan Ramadhan yang akan dimasuki sekitar dua bulan lagi, penjualan mobil  tambah ramai. Lebih lagi, di momen Lebaran.

Sementara itu, Khairiah, warga Jalan Pramuka Kompleks Hikmah Banua Banjarmasin, mengatakan, memilih jual mobil city car dan membeli mobil besar berdasarkan pengalaman banjir besar di Kalsel awal tahun ini.

"Mobil city car, saya langsung jual. Saat banjir di Banjarmasin, tidak bisa leluasa jalan. Tidak berani menerjang banjir. Karena itu, saya pilih tukar dengan mobil lebih tinggi," ujar desainer ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved