Breaking News:

Kriminalitas Tanahbumbu

Anggota Satresnarkoba Polres Tanbu Amankan 2 Orang dan 9 Paket Sabu

Dua tersangka kasus sabu ditangkap anggota Satresnarkoba Polre Tanbu di Desa Kersik Putih dan Batulicin, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel

HUMAS POLRES TANBU UNTUK BPOST GROUP
Barang bukti sabu dari 2 tersangka yang diamankan Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Sabtu (6/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMSAINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dalam satu hari, dua orang sekaligus yang diduga terlibat peredaran sabu berhasil diamankan anggota Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Ada 9 paket sabu yang disita dari para tersangkanya. Dua kasus tersebut terjadi dihari yang sama, yakni Kamis (4/2/2021).

Dua tersangka tersebut adalah FAH (31) warga Desa Sigam Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Kalsel, dan MAN (40) warga Desa Bersujud Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanbu, Kalsel.

Kini keduanya sudah mendekam dibalik sel jeruji besi milik Polres Tanbu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Nekat, Antar Sabu untuk Tahanan Polres Tanbu Kalsel

Bawa 3 Paket SS Siap Edar, Pengedar Sabu Ini Disergap Polisi di Jalan Raya Serongga Tanahbumbu

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, melalui Kasubag Humas, AKP H Made, didampingi Kasatresarkoba Iptu Setiawan A Malik SIK, Sabtu (6/2/2021), membenarkan penangkapan 2 tersangka kasus sabu.

"Dari tersangka FAH ada sebanyak 1 paket dengan berat 0,68 gram dan tersangka MAN sebanyak 8 paket sabu dengan berat 10,95 gram," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Penangkapan terhadap Fahrul dilakukan sekitar pukul 01.00 Wita di sebuah kamar penginapan di kawasan Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanbu.

Sedangkan tersangka MAN diringkus di dalam sebuah rumah Jalan Hidayah, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu, sekitar pukul 15.30 Wita.

Satreskrim Polres Tanahbumbu Ringkus Pelaku Jambret, Beraksi di Sejumlah TKP Wilayah Tanahbumbu

Pencuri 3.520 Kg Buah Sawit di Kabupaten Tanbu Kalsel Ditangkap di Kutai Timur Kaltim

"Keduanya ini dikabarkan sering dilihat masyarakat melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Setelah diselediki dan dipastikan, akhirnya dilakukan penggeledahan dan didapati sejumlah paket sabu," katanya.

Setelah digeledah, kedua tersangka tak bisa berkutik dan langsung digelandang ke Polres Tanbu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved