Breaking News:

Otomotif

Dampak Banjir Kalsel, Banyak Mobil Alami Kerusakan, Bengkel Toyota Pun Ramai Layani Perbaikan

encana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalsel membuat banyak mobil harus masuk bengkel karena berbagai masalah

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Pasca Banjir, banyak mobil yang terpaksa harus masuk bengkel karena mengalami kerusakan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalsel membuat banyak mobil harus masuk bengkel karena berbagai masalah, baik kerusakan mesin dan kelistrikan hingga interior. 

Diakui Hansye Eduard Pantouw, Branch Manager Wira Toyota  Banjarbaru, memang untuk mobil terdampak banjir cukup lumayan banyak masuk bengkel. 

"Alhamdulilah, bengkel lumayan ramai, baik yang reguler maupun yang terdampak banjir, terutama pada Minggu keempat Januari," ujarnya. 

Adapun yang terdampak banjir biasanya bermasalah pada kelistrikan, korosi atau karat, berlumpur, bau yang tidak sedap, bercak-bercak coklat di kabin. 

Penjualan Mobil Ground Clearance Meningkat di Banjarmasin, Pemilik City Car Pilih Jual

Hotel-hotel di Jakarta Ramai Dijual di OLX, Ada yang Seharga Mobil Mewah Bugatti

Jenis mobil yang terdampak banjir antara lain sedan dan minibus. Biasanya untuk Toyota dilakukan layanan antar jemput menggunakan Bengkel Keliling Toyota (BKT). 

Joni, karyawan bengkel mobil di Banjarbaru, mengungkapkan, setelah banjir beberapa waktu lalu memang cukup banyak pemilik mobil memasukan ke bengkel.

"Kerusakan di kelistrikan yang paling sering sih. Selain itu karpet lantai mobil berbau karena terendam air banjir," ujarnya. 

Mengenai perbaikan, memakan waktu sekitar seminggu. Biasanya ada beberapa yang perlu diganti untuk spare part kelistrikan tersebut. 

Video Jasa Salon Mobil Raup Rezeki Pasca Banjir, Pasang Tarif Rp 2 sampai Rp 3 Juta Per Unit

Wahyu, pemilik mobil, warga Banjarmasin, mengatakan, sempat mengantar mobil sedannya ke bengkel karena mesin agak ngadat. Namun sekarang sudah normal. 

"Sempat beberapa kali menerjang banjir. Bahkan hingga tinggi lebih separuh ban. Syukurlah setelah diperbaiki di bengkel sekarang sudah nyaman dipakai," tandasnya. 

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved